On The Magz

Tips Mudah Melakukan Editing Video

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 27 Mei 2015

Tips Mudah Melakukan Editing Video

Satu hal yang wajib dipelajari dalam menghasilkan sebuah video yang kece adalah proses editing. Banyak yang berpendapat kalau editing adalah memotong beberapa bagian video yang enggak bagus hingga jadi sebuah video pendek. Eits, hal ini salah besar, girls. Editing merupakan sebuah proses yang kompleks di mana kita menyempurnakan sebuah rekaman hingga menjadi satu video yang utuh dan enak dinikmati.

 

(Baca juga: 10 Aplikasi Video Editing Terbaik di Smartphone)

 

Dalam proses editing, kita menjaga alur cerita, menambahkan sesuatu untuk mempercantik video, dan menonjolkan emosi atau pesan yang ingin disampaikan lewat video tersebut. Apalagi sekarang banyak software dan apps yang bisa membantu kita melakukan teknik editing yang keren dan ajaib. W bertanya kepada beberapa orang ahli editing video tentang mengedit video dengan mudah, girls.

 

 

 

Buat Storyline

Storyline enggak hanya memandu kita dalam merekam video, tapi juga membuat kita memikirkan animasi, efek, bahkan sound dan musik yang akan dimasukkan ketika mengedit nanti. "Awali dengan memikirkan konsep apa yang akan dibuat, tujuannya, durasinya berapa lama, alurnya seperti apa, musiknya apa, juga suasana yang ingin ditampilkan," jelas William, seorang videographer profesional.

 

(Baca juga: Tips Bikin Video Kenangan Bareng Pacar)

 

Pikirkan Sejak Merekam

Editing sangat dipengaruhi sejak proses rekaman. Jadi, ketika merekam sesuatu, kita harus sudah punya bayangan akan proses mengedit. Jangan pernah sekali-kali berpikir 'ngeditnya lihat nanti aja, tergantung video yang dipunya'.

 

(Baca juga: 5 Video Unjuk Bakat Paling Menarik di Instagram)

 

 

 

Masih ada beberapa tips lagi yang bisa memandu kita dalam mengedit video. Untuk tahu lebih lanjut bisa klik di sini, girls.

 

(iif, foto: instagram.com/tbputera)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN