On The Magz

Tips Asyik Dan Anti Bosan Saat Mudik Lebaran

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 9 Juli 2015

Tips Asyik Dan Anti Bosan Saat Mudik Lebaran

Perjalanan jauh bisa membuat pinggang pegel karena kelamaan duduk di mobil. Belum lagi kemacetan yang enggak diduga, membuat perjalanan mudik jadi lebih lama. Hal-hal berikut bisa dicoba saat mudik agar terhindar dari rasa bosan.

 

(Baca juga: 7 Hal Seru Untuk Dilakukan Saat Mudik Lewat Perjalanan Darat)

 

Ganti-gantian Tempat Duduk

Biar enggak bosan karena terus melihat pemandangan yang sama, sebelum perjalanan dimulai, buat perjanjian dengan kakak, adik, atau mama untuk ganti-gantian tempat duduk. Misalnya, setelah beberapa jam atau setiap habis istirahat di rest area, kita bisa saling tukar tempat duduk. Kesempatan bertukar tempat duduk ini juga bisa dimanfaatkan untuk stretching singkat agar tubuh tetap segar menempuh perjalanan selanjutnya.

 

 

Keluarkan Koleksi Video

Sebelum berangkat, kosongkan memori hape agar bisa menyimpan banyak video. Buat perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan saat mudik untuk menentukan jumlah video yang bisa ditonton.

 

(Baca juga: Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik)


Buat Jurnal Perjalanan

Jurnal perjalanan enggak melulu harus berbentuk tulisan yang di-upload di blog begitu sampai di tempat tujuan. Buat jurnal perjalanan dalam bentuk video untuk di-upload di Vine atau Instagram. Ajak teman-teman lain yang juga mudik untuk membuat jurnal juga. Tetapkan hashtag tertentu, misalnya #OnyitMudik atau #GengOnyitMudik jadi kita gampang saat tracking jurnal mudik teman lainnya. Oh ya, update kejadian seru saat mudik di Snapchat juga seru buat dicoba. Jadi, tetap bisa berkomunikasi dengan teman meski saat ini sedang berjauhan.

 

 

(Baca juga: Game Seru Selama Perjalanan Mudik)

 

Ini hanya beberapa di antara banyak hal seru yang bisa dilakukan saat mudik dan membuat perjalanan panjang jadi menyenangkan. untuk tips lainnya bisa dicek di sini, girls.

 

(foto: hercampus.com, w-rank.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN