On The Magz

Tatjana Saphira: Merasa Bahagia Karena Suka Olahraga

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 27 Oktober 2015

Tatjana Saphira: Merasa Bahagia Karena Suka Olahraga

Aktris cantik yang bakal main di film Negeri Van Oranje ini berbagi cerita tentang masa-masa berat yang pernah dilaluinya ketika tumbuh remaja. Ternyata, Tatjana pernah merasa enggak pede dengan bentuk tubuhnya sehingga dia pun diet mati-matian hingga jatuh sakit.

 

(Baca juga: Tatjana Saphira: Pernah Enggak Pede Dengan Tubuhnya)

 

Diet Berujung Sakit

Tatjana mengaku sewaktu berumur tiga belas tahun dulu, dia mempunyai persepsi ayng salah mengenai diet dan hidup sehat. "Dulu aku suka banget melihat tumblr yang banyak foto-foto model, misalnya model Victoria Secret. Itu benar-benar merusak body image aku. Ditambah teman-temanku juga mulai diet dan aku ikut-ikutan. Padahal aku masih 13 tahun, kenapa harus diet-dit segala, sih? Namun, apa yang aku lihat mempengaruhiku. Aku harus kurus. Aku harus cantik," kenang Tatjana.

 

Keinginan itu membuat Tatjana mulai mengurangi makan. Dia sama sekali enggak makan nasi dan daging, hanya memakan buah dan sayur-sayuran. Sampai akhirnya Tatjana jatuh sakit dan dokter menyebut kalau dirinya mengalami kurang gizi. "Aku bahkan masih ngerasain akibatnya sampai sekarang. Kalau telat makan sedikit, perutku langsung sakit. Itu salah satu hal yang paling aku sesalin banget, tapi itu konsekuensi dari apa yang pernah aku lakukan dan aku harus terima. Yang penting sekarang, sebisa mungkin aku mencegahnya, misal dengan makan yang benar dan berolahraga," jelas Tatjana.

 

(Baca juga: 3 Cara Menyukai Bentuk Tubuh Sendiri)

 

Suka Olahraga

Olahraga memang menjadi prioritas utama Tatjana sekarang. Cewek penyuka lari, renang, dan yoga ini selalu mengatur waktunya agar bisa berolahraga, minimal tiga kali seminggu. "Kulit dan rambutku jadi jauh lebih sehat dan enggak kering. Tidur juga jadi lebih enak, aku jadi jarang sakit, dan kinerja tubuhku jadi jauh lebih baik," ungkap Tatjana.

 

(Baca juga: Body Image Yang Sering Dihadapi Pembaca)

 

Enggak hanya itu, Tatjana juga berbagi tips untuk hidup sehat sehingga kita pun merasa lebih bahagia dalam menjalani hidup. Semua tips itu bisa dibaca di sini, girls.

 

(foto: Anbia)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN