On The Magz

Tampil Gaya Dengan Motif Tribal

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 11 Agustus 2015

Tampil Gaya Dengan Motif Tribal

Buat pecinta fashion items, mulai dari pakaian hingga tas, sepatu dan aksesori dengan motif tegas dan warna terang, saatnya mencoba memakai motif tribal dalam penampilan kita. Ini dia beberapa inspirasi buat tampil gaya dengan motif tibal.

 

(Baca juga: Trend Alert: Global Tribal)

 

Motif tribal yang khas dengan corak tradisional dari berbagai suku di dunia, seperti Afrika, Indian, Navajo, Tibet bahkan sampai Aztec dan Maya mampu memberikan kesan etnik saat memakainya. Tampilannya yang kaya akan warna, dan kombinasi motif garis, melebur menjadi satu tampilan yang catchy. Cocok banget dipakai buat kita yang berani mengekspresikan diri. Nah, biar penampilan kita enggak berkesan 'heboh' saat tampil memakai motif tribal, berikut tipsnya.

 

 

Tampil Sederhana


 

Motifnya yang cenderung ramai, membuat kita cukup memakai satu sampai dua fashion items bermotif tribal saja dalam satu tampilan. Misal, saat memakai tribal print skirt padukan dengan atasan polos. Tinggal tambahkan sepatu atau tas bermotif tribal untuk melengkapi penampilan. Hasilnya, fashion items bermotif tribal yang kita pakai akan menjadi pusat perhatian tanpa harus berkesan too much.

 

(Baca juga: DIY: Kalung Tribal)


Kolaborasi Motif


Jangan ragu buat memadukan motif tribal dengan motif lain seperti garis, bunga, hingga polkadot. Sebaiknya, pilih warna yang senada dan tidak menggabungkan terlalu banyak motif dalam satu tampilan, maksimal tiga motif berbeda saja ya, girls. Misal, saat memakai monochrome tribal dress, cukup padukan dengan monochrome stripes socks dan polkadot prints belt.

 

Aksesori Pendukung

 

 

Enggak melulu menjadi andalan buat tampil etnik, motif tribal juga bisa kita hadirkan dalam gaya yang lebih playful, nah salah satu faktor pendukung yang bisa kita aplikasikan adalah aksesori. Coba deh, printed scarf yang dipakai sebagai pengikat kepala ala turban biar penampilan makin menarik. Kalung atau cincin berhiaskan batu juga menjadi pelengkap yang seru buat menghadirkan kesan edgy. Enggak hanya itu, flower crown juga bisa menjadi pilihan untuk menghadirkan kesan romantis saat bergaya boho dengan motif tribal.

 

Hijab dengan motif tribal

 

 

Buat kita yang berhijab, enggak mau ketinggalan, kan, buat tampil gaya dengan motif tribal. Coba aplikasikan hijab bermotif tribal sebagai fokus utama dalam penampilan. Karena motifnya yang ramai, aplikasikan model hijab yang sederhana biar tampilannya enggak terlalu berlebihan. Untuk pakaian, material denim atau sekadar kemeja polos bisa menjadi paduan yang pas. Motif tribal instan memberikan kesan yang fresh dan juga membuat pemakainya tampil lebih ceria. Selamat mencoba ya, girls!

 

(Baca juga: Tiga Inspirasi Gaya Etnik dari Fashion Blogger di Instagram)

 

(sekar, foto: dok.kawanku)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN