On The Magz

riasan warna apricot yang cocok buat semua warna kulit

Published by : Sekar Posted on : Senin, 7 Desember 2015

riasan warna apricot yang cocok buat semua warna kulit

Buat remaja seperti kita, gaya riasan wajah yang simple dan berkesan segar alami, cocok banget buat diterapkan. Sebaiknya, hindari penggunaan makeup berlapis-lapis yang memberi kesan "heavy" dan juga berlebihan.

Riasan warna apricot yang kini sedang menjadi hits, memiliki turunan warna orange lembut dan instan memberi kesan romantis saat kita aplikasikan pada wajah.

 

 

Tentunya, dengan warna kulit kita yang berbeda-beda, kita perlu memperhatikan beberapa hal agar saat menerapkan riasan bernuansa apricot, enggak berkesan pucat.


Kulit putih

Coba deh, pilih turunan warna apricot yang lebih lembut. Saat memilih memakai riasan lengkap dengan eyeshadow, blush on dan juga lipstick berwarna apricot, jadikan salah satu area terlihat lebih menonjol. Misal, biarkan area mata dan pipi memakai sapuan warna apricot yang senada, sedangkan pada area bibir menggunakan apricot lipstick yang lebih terang sedikit dibandingkan pada area mata dan pipi.

 

 

 

Selain itu, kita bisa membiarkan area wajah lain berkesan natural dan saatnya memberi sensasi baru untuk memperlihatkan pipi merona kita dengan sapuan warna apricot. Untuk mempertegas area pipi, kita bisa menambahkan shading berwarna cokelat terlebih dahulu, hal ini bisa kita terapkan untuk memberi ilusi wajah jadi terlihat lebih ideal, misal, pipi chubby jadi terlihat tirus hingga rahang tegas bisa menjadi lebih lembut.

(Baca juga: tutorial-bikin-makeup-mata-natural-dan-fresh)

 

 

 

Kulit gelap

Berbeda dengan kulit putih, untuk kita yang memiliki kulit gelap, tan nan eksotis, riasan berwarna apricot tetap bisa kita terapkan. Kuncinya, pilih turunan warna apricot yang lebih terang agar terlihat lebih menonjol. Untuk  pemakaian lipstick berwarna apricot, kita bisa gunakan bantuan lip liner yang berwarna satu tingkat lebih gelap dari warna lipstick yang kita pakai, agar saat dibaurkan warna bibir lebih terlihat segar.

 

 

 

Cara lain untuk menojolkan warna apricot pada wajah berkulit gelap adalah memilih riasan yang mengandung shimmer untuk memberi kesan mengilap. Misal, memilih area mata sebagai fokus utama, pilih apricot eyeshadow yang mengandung shimmer, lalu aplikasikan cukup satu sapuan pada kelopak mata dan maksimalkan dengan mascara agar lebih menonjol dan biarkan area bibir memakai apricot lipgloss yang lebih berkesan segar natural.

 

 

(Baca juga: panduan-memilih-warna-makeup-untuk-kulit-sawo-matang)

 


foto: dok. www.redonline.co.uk, www.stylecaster.com, www.pinterest.com, www.galleryhip.com.

 

sekar

 

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN