On The Magz

DIY Lucu Dari Majalah Bekas

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 April 2015

DIY Lucu Dari Majalah Bekas

Saat lagi ada waktu luang, coba DIY lucu dari majalah bekas yuk! Daripada cuma jadi tumpukan yang menuh-menuhin rumah, majalah bekas ini bisa kita sulap jadi kursi dan tempat sampah lucu, lho.

 

Baca juga: DIY: Restyle Your T-Shirt!

 

 

Cute recycle bin

Tempat sampah ini cuma bisa digunakan untuk sampah kering seperti kertas atau tisu. Pas banget untuk ditaruh di kamar dekat meja belajar kita!

 

 

Bahan:

Majalah bekas

Gunting

Penggaris

Pensil/ pulpen

Lem kertas

Lem kuat serba guna


Baca juga: DIY: Natural Face Scrubs

 

Cara membuat:

Gunting majalah secara memanjang dengan lebar 2 cm. Buat sebanyak mungkin (sekitar 2-3 majalah, kecuali bagian cover).

 

Untuk bagian alas, ambil satu potongan kertas, lalu mulai gulung dari sekecil dan sepadat mungkin. Sebelumnya, beri lem kertas pada bagian ujung dan tengah kertas yang akan digulung, agar gulungan menempel padat.

 

Setelah selesai satu gulungan, tempel kertas baru lalu gulung lagi dengan padat. Terus lakukan hal yang sama hingga gulungan kertas memiliki diameter antara 13-15 cm. Pastikan bagian kertas yang ada lipatan ada di sisi yang sama, misalnya bagian atas, agar terlihat lebih cantik.

 

 

Tempelkan bagian bawah alas pada kardus bekas yang telah dipotong dengan diameter sedikit lebih kecil dari ukuran alas. Timpa dengan buku tebal agar menempel sempurna

 

 

Untuk bagian dinding, gulung potongan kertas yang sudah dilipat dua dengan berbagai ukuran diameter yang berbeda. Jangan lupa untuk mengelem bagian ujung dan tengah kertas saat akan digulung dan menempatkan bagian yang ada lipatan di sisi yang sama.

 

 

Tempelkan gulungan-gulungan kertas pada bagian alas menggunakan lem kuat serba guna hingga menempel sempurna. Terus tempelkan gulungan kertas mengelilingi alas secara zigzag hingga membentuk dinding seperti tempat sampah hingga mencapai tinggi yang kita inginkan. Jadi deh tempat sampah lucunya!


 

 

Bounching chair



Asal dikat dengan super kuat, kursi ini dijamin kuat untuk diduduki dan akan memberi sensai pegas saat diduduki alias efek bouncing. He-he-he....

 

Untuk tahu bahan apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara membuat kursi dari majalah bekas ini, langsung klik di sini yuk girls!

 

Baca juga:DIY: Dyed Shoes

 

(foto: sendie)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN