On The Magz

Daur Ulang Hati Jadi Positif Saat Putus Dan Patah Hati

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 15 April 2015

Daur Ulang Hati Jadi Positif Saat Putus Dan Patah Hati

Daur ulang juga bisa dilakukan sama hati kita sendiri, lho. terutama di saat baru aja putus dan patah hati. Patah hati merupakan masa di mana kita dipenuhi oleh energi negatif, seperti marah, sedih, putus asa, dan tertekan. Sehingga, kita bisa mengubah emosi negatif ini menjadi sesuatu yang positif.

 

(Baca juga: 7 Hari Sembuh Dari Patah Hati)

 

Curhat Sepuasnya

Sebelum cerita kepada orang lain, penting banget untuk bercerita dengan jujur kepada diri sendiri. Kita bisa mengungkapkan semua hal yang dirasakan, seperti sedih, perasaan marah karena harus berpisah dari orang yang disayang, perasaan sepi karena enggak ada lagi yang memerhatikan kita, juga perasaan bimbang untuk balikan atau enggak. Kita bisa curhat lewat tulisan di diari atau blog, membuat rekaman berisi curhatan, atau membuat puisi dan lagu. Setelah bercerita, dijamin perasaan kita akan jadi plong.

 


Salah satu lagu hits Ed Sheeran, Don't, merupakan curhatan hati Ed sehabis putus. Dengan jujur Ed bercerita kepada dirinya sendiri lewat perantara lagu tentang perasaan sedihnya saat itu. "Setelah hal itu terjadi, aku menulis semua hal yang melintas di benakku. Lalu, jadilah lagu itu," curhat Ed.

 

 

(Baca juga: 5 Lirik Lagu Patah Hati Dari Ed Sheeran)


Buka Kesempatan Baru

Putus bukanlah akhir kehidupan. Malah, kondisi ini bisa menjadi sebuah kesempatan baru. Kita bisa menyusun kembali wishlist terkait cinta dan pacar idaman serta melebarkan sayap dengan mengenal banyak jenis cowok, bahkan cowok dengan karakter yang sangat berbeda dibanding mantan. Jangan menutup diri dari kemungkinan berkenalan dengan cowok lain. Jika enggak bisa jadi pacar, setidaknya kita punya teman baru.

 

 

 

(Baca juga: Taylor Swift: Rekomendasi Lagu Patah Hati dan Move On)

 

Setelah putus dari Justin Bieber, Selena Gomez enggak terus-terusan tenggelam dalam perasaan sedih. Dia memanfaatkan masa ini untuk bekerja. Ternyata, Sel malah bertemu cowok baru, Zedd. "Kami bertemu ketika rekaman di gedung yang sama. Kami akhirnya ngobrol bareng, ngomongin musik, lalu tiba-tiba saja jadi dekat," jelas Sel. Dari kasus Sel, kita bisa belajar kalau kesempatan itu bisa datang kapan saja dan di mana saja. Tergantung kepada kita, apakah mau mengambil kesempatan itu atau enggak.

 

 

Masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan. Contek cara lainnya di sini, girls.

 

(foto: kallisonrph.tumblr.com, sugarscape.com, candymag.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN