On The Magz

Cewek Terbiasa Bohong Demi Pencitraan

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 13 Februari 2015

Cewek Terbiasa Bohong Demi Pencitraan

Ternyata banyak dari remaja cewek terbiasa bohong demi pencitaraan positif bagi dirinya girls. Baik di depan teman, ortu atau gebetan mereka. Yap, berdasarkan yang dilakukan oleh Research Department, Group of Magazine KOMPAS GRAMEDIA,  kepada  100 orang remaja cewek berusia 12-18 tahun, secara acak, pada Desember 2014, ada beberpa fakta yang didapat kalau banyak remaja cewek terbiasa bohong demi pencitraan mereka.

 

Baca juga: 7 Fakta Self-Image Cewek Indonesia


Di antaranya:

65% remaja cewek ngaku pernah memakai pakaian atau atau item fashion yang enggak nyaman tapi tetap bilang nyaman demi kelihatan fashionable.

 

13% pernah melakukan hal yang enggak disuka, misalnya, ngerokok, minum minuman keras atau mem-bully, hanya karena teman-teman bilang itu cool.

 

 

Baca juga: Kenapa Bisa Muncul Negative Self-Images?

 

 

1 dari 2 remaja cewek ngaku barang pinjaman sebagai barang sendiri agar bisa foto #OOTD yang keren

 

Daaan, bukti lain kalau cewek terbiasa bohong demi pencitraan adalah 2 dari 5 remaja cewek  ngaku punya pacar di-socmed padahal aslinya enggak punya pacar, lho!

 

 

Baca juga: Lakukan Ini Biar Enggak Dibilang 'Socmed Freak'

 

 

Wuiiih, penasaran sama hasil survei lainnya soal cewek yang terbiasa bohong demi menciptakan pencitraan yang positif? Simak hasil lainnya di sini yuk!

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN