On The Magz

Cara Jadi Fangirl Yang Produktif

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Senin, 16 Maret 2015

Cara Jadi Fangirl Yang Produktif

Tantangan terbesar seorang fangirl adalah sering dianggap hanya buang-buang waktu. Fangirling hanyalah kegiatan yang sia-sia dan enggak bermanfaat. Tentu saja itu enggak sepenuhnya benar karena fangirling bisa membuat kita jadi produktif, lho. Intinya cuma satu, yaitu kembangkan kreativitas. Gimana sih, cara jadi fangirl yang produktif?

 

(Baca juga: Fangirl Boleh Patah Hati, Asal...)

 

Bikin Fanart Idola

Suka gemas melihat fanart lucu-lucu yang sering ditemukan di internet? Jika kita jago gambar atau desain, kita bisa membuat fanart sendiri.

 

 


Mencoba Belajar Bisnis

 

Jadi fangirl juga bisa membantu kita belajar bisnis. Misalnya, dengan mengembangkan hobi membeli merchandise tentang idola dengan membuat bisnis online. Selain itu, kita juga bisa membuat goodies. Misalnya notes, kalender, scheduler, wrist band, post card, dan hal-hal simpel lainnya. Jadi, enggak mesti beli, deh.

 

(Baca juga: Sisi Positif & Negatif Jadi Fangirl)

 

Belajar Menulis Fiksi Lewat Fanfiction

 

Fanfiction memang enggak bisa dipisahkan dari kehidupan fangirl. Daripada hanya berimajinasi dan membayangkan bisa pacaran sama Jonghyun 'SHINee' atau gimana rasanya punya kakak kayak Jessica Jung atau jadi pacar rahasianya Ashton Irwin, kenapa enggak diwujudkan dalam bentuk fan fiction lalu di-upload di blog pribadi.

 

Pengin tahu ide-ide kreatif lain yang bisa kita kembangkan? Baca cerita selanjutnya di sini ya, girls.

 

(Baca juga: Tips Menghadapi Sikap Fangirling Atau Fanatik Seleb Idola Pada Diri Kita)

 

(foto: funnypictures.picphotos.net, tumblr.com, break-the-frozen-heart.tumblr.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN