On The Magz

Baju Luaran Panjang Yang Bikin Gaya Untuk Lebaran

Published by : Sekar Posted on : Senin, 13 Juli 2015

Baju Luaran Panjang Yang Bikin Gaya Untuk Lebaran

Kini banyak diantara kita yang berhijab lebih memperhatikan penampilan. Berkreasi dengan bentuk hijab yang beragam hingga model pakaian yang fashionable, namun tetap syar'i untuk dikenakan.

 

Salah satu item fashion yang lagi hits dan menjadi incaran adalah long outer atau baju luaran dengan panjang yang menjuntai. Kita bisa memakainya untuk menghadiri berbagai acara, baik casual hingga formal. Fungsinya yang ganda, long outer bisa kita jadikan andalan sebagai penghangat tubuh, juga menyamarkan bentuk tubuh kita  dan tentunya bikin penampilan kita makin keren!

 

Detail, warna, material, maupun modelnya pun beragam dan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan penampilan kita.

 

 (Baca Juga: Layering with outerwear for hijab girl)

Long Coat


Potongannya yang cenderung tegas, membuat pemakainya terlihat lebih rapi. Cocok buat kita pakai saat menghadiri acara formal. Kita bisa memakainya dengan mengancingkan keseluruhan atau membiarkannya terbuka untuk tetap menonjolkan pakaian pada lapisan pertama. Bermain dengan padupadan warna basic seperti hitam dan putih akan menambah kesan elegan. Kita bisa tambahkan hijab bermotif simple berwarna senada dan lipstick berwarna cerah biar penampilan keseluruhan enggak terlalu berkesan 'serius', hi-hi-hi...

 

 

 

Long Cardigan


Jika pakaian sudah ramai dengan warna dan motif, enggak ada salahnya untuk menambahkan cardigan panjang dengan warna netral seperti turunan warna cokelat atau abu-abu untuk meredamnya. Pilihan materialnya pun bisa kita sesuiakan, mulai dari chiffon yang ringan, kaos yang mudah menyerap keringat, hingga rajutan yang mampu menghangatkan. Jangan lupa, padukan dengan kerudung polos berwarna senada agar  penampilan keseluruhan enggak berkesan too much. Seru, buat kita terapkan pada penampilan santai.

 

 


 

 

Long Vest


Baju luaran tanpa lengan ini, mampu menghadirkan kesan preppy. Biasanya hadir dengan potongan lurus, detail kerah yang menyerupai model kerah jas, kini hadir dengan variasi material yang lebih santai, model tanpa kerah, bahkan panjang beakang yang melengkung ala penguin. Coba deh, padu dengan kemeja berlengan panjang dan celana culotte. Untuk memaksimalkan penampilan, tambahkan kaos kaki dan oxford shoes. Riasan natural dan model hijab yang simple sangat disarankan.

 

 

 

Long Sweater


Buat pemilik tubuh kurus, long sweater bisa membuat padanan yang simple jadi lebih stylish secara instan. Modelnya yang berkesan besar atau longgar, pas banget buat dipadukan dengan bentuk celana yang lebih pas dikaki untuk menyeimbangkannya. Kita bisa menambahkan ikat pinggang untuk membuat efek tubuh lebih proporsional. Biar enggak terlalu panas saat memakainya disiang hari, pilih material long sweater yang enggak terlalu tebal. Berkreasi dengan memakai dua lapisan kerudung berwarna cerah yang senada dengan warna riasan akan menambah kesan fresh.

 

 

 

Baca Juga: (Panduan mix and match hijab dengan outfit favorit)

Last but not least, sesuaikan panjang baju luaran kita dengan tinggi bandan, biar enggak berkesan tenggelam saat memakainya. Selamat mencoba, girls!

 

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN