On The Magz

Aturan Basi Dalam Pacaran Yang Harus Kita Langgar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 23 Januari 2015

Aturan Basi Dalam Pacaran Yang Harus Kita Langgar

Aturan-aturan enggak tertulis ini sudah enggak cocok lagi buat diterapkan di saat sekarang ini. Soalnya, peraturan ini sudah terbukti enggak benar. Daripada terjebak di aturan basi, lebih baik melupakannya. Beberapa aturan basi dalam pacaran yang harus kita langgar!

 

(Baca juga: Pola Pacaran Remaja Yang Memprihatinkan)

 

Aturan Basi #1: Dilarang Pacaran Dengan Kakaknya Teman atau Teman Kakak

Siapa bilang temannya kakak atau kakaknya teman kita jadi subjek terlarang buat dideketin? Eits, sekarang aturan ini sudah enggak berlaku. Kita enggak perlu takut lagi suasana akan berubah awkward ketika semuanya kumpul bareng.

 

Kita bisa mengakalinya dengan mengurangi kadar curhatan. Misalnya enggak terlalu sering mengeluh tentang pacar kepada abang karena keluhan kita bisa saja membuat mereka berantem. Begitu juga jika pacaran dengan kakaknya teman, kurangi jumlah curhat kepada sahabat kita tentang abangnya.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Harus Dihindari)

 

Aturan Basi #2: Hanya Pacaran Dengan Yang Sesuai Tipe

Enggak ada salahnya punya tipe cowok idaman, tapi sebaiknya kita enggak terpaku ke tipe itu saja setiap kali nyari pacar. Bisa aja cowok yang kita tolak karena enggak sesuai tipe justru jadi cowok yang sebenarnya kita butuhkan.

 

Jika selama ini hubungan enggak bertahan lama, mungkin sudah saatnya mencari cowok di luar tipe kita. Dengan membuka pilihan untuk kenal cowok dari banyak tipe, kita bisa tahu mana yang benar-benar cocok dengan kita.

 

(Baca juga: Sifat Yang Bikin Cewek Susah Pacaran Menurut Cowok)

 

Aturan Basi #3 Dilarang Membandingkan Hubungan Dengan Pasangan Lain

Sah-sah aja membandingkan hubungan kita dengan pasangan lain. Karena kita bisa menarik sisi positifnya dan mempelajari sesuatu dari pasangan tersebut. Apalagi jika kita melihat pasangan lain yang sudah pacaran lebih lama. Tapi, tetap sesuaikan dengan gaya kita dan pacar juga.

 

Penasaran dengan aturan basi yang sudah saatnya dilupakan lainnya? Bisa klik di sini untuk mencari tahu aturan-aturan lainnya.

 

(Baca juga: 7 Hal Yang Dibutuhkan Dalam Pacaran)

 

(iif. foto: dok. thinkstock)

 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN