On The Magz

5 tips simple memakai suspender buat tampil keren

Published by : Sekar Posted on : Selasa, 20 Oktober 2015

5 tips simple memakai suspender buat tampil keren

Cewek identik dengan kesan girly, berpenampilan manis memakai rok atau dress, dan kental dengan warna pink.  Padahal enggak semua cewek seperti itu. Banyak gaya yang bisa kita tampilkan, misalnya boyish, preppy, hingga edgy style. Untuk menghadirkan kesan tertentu pada penampilan, enggak hanya outfit yang kita butuhkan, tentunya dukungan aksesori juga sangat berperan. Salah satu aksesori yang bisa kita hadirkan dalam setiap gaya favorit kita adalah, suspender atau biasa disebut dengan bretel. Dikenal sebagai fashion item cowok, dan biasa diterapkan pada tampilan formal, ternyata suspender bisa kita aplikasikan pada beragam gaya favorit kita, girls!

 

 

 

Tali yang bersandar pada bahu, dilengkapi penjepit yang diaplikasikan pada kedua sisi depan dan bagian belakang bersilang atau sama dengan sisi depan celana atau rok kita, memiliki beragam ukuran lebar, warna, dan motif yang seru. Enggak hanya mampu menjadi pelengkap penampilan biar makin stylish, tapi juga membantu kita saat rok atau celana kita kebesaran biar enggak mudah merosot, hi-hi-hi...

 

Model

Tampilan suspender, jika kita lihat dari belakang membentuk simpul X atau Y pada bagian punggung. Sedangkan jika dilihat tampak depan membentuk dua garis tegas pada sisi kanan dan kiri. Pada tahun 1822, Albert Thurston menciptakan suspender versi moderen. Yaitu, suspender yang dilengkapi penjepit pada ujung tali untuk menahan celana. Sedangkan awalnya suspender hanya dilengkapi kancing yang dipasangkan pada celana.

 

 

 

 

 

Ukuran

Ukuran lebar suspender bervariasi, mulai dari skinny yang biasanya berukuran 1.5 cm hingga yang cukup lebar, kurang lebih berukuran 4.5 cm. Buat kita yang bertubuh kurus, pilih suspender dengan lebar sedang. Karena jika kita memilih skinny suspender, bentuk garis lurus kebawah yang dihasilkan saat memakai suspender, bakal membuat tubuh kita jadi makin terlihat lebih kurus.

Sebaliknya, jika kita memiliki tubuh berisi, pilih suspender dengan lebar kecil. Fungsinya, garis tegas kebawah yang tampak saat memakai suspender, akan memberi ilusi tubuh terlihat lebih ramping.

Pastikan kita merasa nyaman saat memakai suspender, jangan terlalu ketat atau juga terlalu longgar. Tali suspender bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, memanjang ataupun pendek, tergantung dari jarak lingkar pinggang dan bahu kita. Karena, kalau kita memakainya terlalu ketat, bentuk lingkar pinggang pada celana atau rok, otomatis akan terangkat naik, sehingga bakal kurang pas untuk dilihat.

Sama halnya saat kita memakai suspender yang terlalu longgar. Hasilnya bakal terlihat kurang rapih, karena lipatan suspender akan terlihat enggak tegas.

 

 

 

 

 

Material

Suspender punya beberapa pilihan material yang bisa kita terapkan pada penampilan. Seperti yang terbuat dari karet elastis, kain dan juga kulit. Saat pengin tampil vintage, kita bisa pilih suspender dengan material kulit. Buat tampilan girly, kita bisa pilih material kain yang memberi kesan romantis. Sedangkan buat tampilan sporty, suspender dengan material karet elastis bakal bikin kita tetap bebas bergerak dan tentunya menjadi aksen yang keren.

 

 

 

 

 

 

 

Warna

Warna-warni suspender emang bikin gemas. Kuncinya, tetap sesuaikan dengan outfit yang kita pakai. Misal, kita pengin tampil matching antara outfit dan suspender, sah-sah aja. Saat memakai atasan berwarna merah dan bawahan denim, kita bisa memilih suspender berwarna biru yang matching dengan denim atau merah yang senada dengan atasan. Atau dengan melengkapi sepatu berwarna hitam, kita juga bisa memadukan suspender berwarna hitam pada penampilan, sehingga terlihat serasi from head to toe.

Pengin tampil lebih playful, seru! Berkreasi dengan warna adalah rahasianya. Biar enggak berkesan berlebihan, pilih dua samapai tiga warna dalam satu tampilan. Misal, atasan berwana pink yang dipadu dengan bawahan berwarna orange, bisa kita siasati dengan memilih suspender berwarna netral seperti putih, atau untuk tampilan lebih ceria, pilih warna cerah lain sesuai favorit kita. Sehingga kita enggak perlu repot lagi untuk menambahkan aksesori yang berlebihan.

 

 

 

 

 

Motif

Suspender hadir dalam beragam motif seru, seperti polka, kotak-kotak, garis, bebungaan dan masih banyak lagi. Kita tetap harus bijak saat mengaplikasikan pada penampilan biar enggak berkesan ramai. Untuk menonjolkan suspender, kita padukan dengan outfit polos. Atau saat memadukan dengan outfit bermotif, kita bisa pilih motif suspender yang lebih simple. Misal, saat memakai atasan bermotif bebungaan, kita bisa pilih suspender bermotif polka yang kecil. Atau saat memakai bawahan bermotif kota-kotak, kita bisa padukan dengan suspender bermotif kotak-kotak dengan warna yang senada dengan bawahan kita.

 

 

 

 

 

 

Yuk, saatnya kita beraksi dengan suspender!

 

sekar

 

 

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN