On The Magz

3 Tips Fashion Hemat dari Lorde

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 April 2015

3 Tips Fashion Hemat dari Lorde

Tampil keren itu enggak perlu mahal-mahal. Lihat aja Lorde. Sejak kecil dia udah suka sama fashion walau enggak barang bermerk. "Aku suka fashion tapi enggak yang bermerek karena aku enggak punya banyak uang. Aku sering membuat seniri. Potong sana, sini. Pinjam baju ayahku, pinjam baju adik cowokku," kata Lorde. Simak 3 tips fashion hemat dari Lorde ini, girls.

 

(Baca juga: Get The Look: Sweet-Gothic Ala Lorde)

 

Barang second

Di Selandia baru ada tradisi Inorganic yang memungkinkan warga setempat untuk membuang barang yang sudah enggak mereka sukai tapi masih bisa dipakai untuk dibuang. Setiap ada acara Innorganic, Lorde enggak pernah ketinggalan. Dia selalu memunguti barang-barang milik tetangganya.  Di sana dia bisa menemukan furnitur, sepatu, topi dan jaket keren. Kalau di Indonesia, kita bisa melakukan ini dengan pergi ke toko barang second, garage sale, tukaran sama teman, atau meminta baju lama dari mama atau saudara lainnya. Tinggal kita mix and match dengan item fashion yang lagi tren, deh.

 

 

(Baca juga: Inspirasi Tampil Minimalis Ala Lorde di Golden Globe Awards 2015)

 

Recycle baju


Baju favorit hanya bisa dipakai untuk satu tampilan? Enggak, dong. Dengan statusnya sekarang Lorde merasa dia punya banyak kesempatan untuk datang ke red carpet dengan baju karya desainer. Seperti saat dia datang ke acara Golden Globe 2015 lalu. Dia menggunakan baju karya Narciso Rodriguez. Merasa sayang kalau hanya dipakai satu kali, Lorde memodifikasi untuk baju kasual. "Atasan yang khusus dibuat ini sayang banget kalau hanya digantung dan enggak dipakai lagi. Aku gunakan lagi sebagian sekarang."

 

Cari lewat tumblr


Eksperimen gaya, Lorde enggak hanya sampai disitu. Dia banyak mencari inspirasi soal dandan lewat tumblr juga. Masih ingat enggak gaya kuku-nya saat tampil di Grammy Awards 2014 di mana warna hitamnya enggak hanya dikuku tapi juga seperti luntur mengenai jari-jari tangannya? Gaya itu ditemukan di Tumblr yang kemudian dia diskusikan dengan tim riasnya. Mau tahu cara keren lainnya dari Lorde untuk tampil stylish? Silakan klik di sini, girls.

 

(Baca juga: Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour)

 

(muti, foto: subdivx.com, zimbio.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN