Yang Harus Dilakukan Ketika Cowok Memilih Diam dan Menyendiri Saat Marah

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 7 April 2015

Yang Harus Dilakukan Ketika Cowok Memilih Diam dan Menyendiri Saat Marah

Ada kalanya cowok memilih untuk diam ketika sedang marah atau berantem. Tentunya hal ini bikin kita gregetan karena pada saat itu, yang ingin kita lakukan adalah membahas masalah itu sampai tuntas. Daripada makin berantem, kita bisa membiarkan cowok memilih untuk diam. Namun, tetap ada yang harus kita lakukan ketika cowok memilih untuk diam dan menyendiri saat marah.

 

(Baca juga: Alasan Kenapa Cowok Memilih Diam Saat Marah)

 

Introspeksi Diri

Sebelum menyalahkan dia, lebih kita introspeksi diri dulu. kira-kira, apa sih penyebab kita marahan? Kita bisa memanfaatkan waktu yang dia pakai untuk diam sebagai momen introspeksi diri. Tentunya, hal ini bisa meminimalisir konflik saat kita berantem lagi nantinya.

 

Butuh Waktu Berpikir

Setelah berantem, tentunya ada banyak hal yang harus dipikirkan. Mungkin ini cara yang dipilih pacar untuk berpikir. Dengan berdiam diri dan menyendiri, dia bisa berpikir jernih dan mencari solusi untuk baikan.

 

(Baca juga: Menghadapi Cowok Yang Gampang Marah)


Biarkan Saja

Jika seseorang membutuhkan waktu untuk sendiri, berikan waktu itu. Dia enggak akan menghilang dalam waktu lama. Jadi, biarkan saja jika pacar minta waktu untuk berdiam diri. Jika kita mengeluh atau komentar, mungkin dia akan merasa tambah kesal. Dan, makin lama deh buat baikannya.

 

Mengerti Alasannya

Pertama-tama, kita harus mengerti alasannya. Setiap orang punya cara masing-masing dalam menghadapi konflik. Namun, kita juga harus menjelaskan kalau kita enggak pengin lama-lama diam-diam begini. Dengan begitu, pacar jadi tahu berapa lama waktu yang dia punya untuk menyendiri.

 

(Baca juga: Punya Pacar Tukang Ngambek?)

 

(foto: thoughtcatalog.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN