What You Deserve in A Relationship

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 25 Oktober 2013

What You Deserve in A Relationship

Pernah kepikiran apa yang kamu dapat dalam sebuah hubungan enggak, girls? Seiring sama perubahan status kita sama si dia, ada hal-hal yang berhak kita dapatkan dari dia. Kita enggak perlu menuntut buat mendapatkan hal ini, kok. Coba obrolkan hal ini sama si dia, waktu lagi enggak banyak pikiran dan bersantai.

 

Perhatian

Meskipun enggak diminta, yang namanya pacar pasti bakal memberikan kita perhatian yang lebih daripada waktu jadi teman. Nah, dalam hubungan yang sehat, adanya perhatian ini bakal datang timbal balik dari kita dan si dia. Bentuk perhatian juga bisa bermacam-macam, mulai dari ucapan semangat, dia yang mau mendengar cerita kita waktu sedih, sampai pulang sekolah bareng sama kita.

 

Batasan

Sebelum lanjut ke status pacaran, kita perlu menentukan batasan-batasan dalam berhubungan. Hal kayak gini memang agak risih buat dibicarakan, tapi jangan sampai kita sepelekan. Misalnya, kita perlu memberikan batasan soal kontak fisik sama si dia. Jangan sampai ada main tangan atau pukul sewaktu kesal.

 

Waktu

Meskipun sudah ada perubahan status antara kita dan si dia, bukan berarti semua waktunya buat kita. Kita perlu mengerti kalau si dia punya skala prioritas juga. Kadang kita kesal kalau si dia lama membalas SMS atau chat dari kita. Nah, masalah sepele kayak gitu jangan sampai bikin kita berantem sama si dia.

 

Privasi

Kita berhak menentukan hal apa saja yang enggak dibagi sama si dia, lho. Contoh kecilnya, kita boleh banget enggak mengizinkan si dia mengetahui password akun media sosial milik kita. Kita harus bisa menjelaskan secara rasional ke si dia, kalau kita juga punya privasi dalam hal-hal tertentu yang perlu dia hargai.

 

Pengertian

Hal ini penting banget dalam sebuah hubungan, girls. Kadang ada hal-hal cewek banget yang cowok enggak mengerti, begitu pula sebaliknya. Kita dan si dia harus sama-sama mendinginkan kepala dan mencoba mengerti akan hal tadi. Kita enggak bakal berantem kalau bisa menguasai emosi dan mecoba buat pengertian, kok.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN