Tuh Kan, Cemburu Itu Wajar, Kok!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 27 Oktober 2013

Tuh Kan, Cemburu Itu Wajar, Kok!

Sering gregetan kalau lihat pacar kita lagi ngobrol sama cewek lain? Atau, merasa jealous pas si dia dapat chat dari teman ceweknya? Hi-hi. Cemburu itu wajar kok, girls. Asal kita tahu cara mengontrolnya, mengatasinya, dan enggak bikin rasa itu jadi bumerang buat kita. 

 

Jealousy itu bagian dari hidup kita dan wajib banget buat mengerti soal perasaan itu. Makin mengerti, kita pun makin bisa mengontrol rasa cemburu. Ini dia, empat alasan bahwa cemburu itu terkadang merupakan hal yang normal. 

 

Bukan kita doang

Semua orang pasti pernah merasa cemburu. Jadi, bukan hanya kita sendiri yang suka jealous-an. Walau kita mungkin bukan tipe cewek cemburuan, tapi rasa itu pasti pernah muncul deh selama hidup kita. Entah cemburu sama teman, pacar, keluarga, dan lain-lain.

 

Namanya juga pacaran

Namanya juga kita lagi pacaran. Pasti bakal merasa kesal pas melihat, mengetahui, atau mendengar kalau ada cewek lain yang ngedeketin cowok kita. Rasa was-was dan khawatir itu pun jadi hal yang normal dalam berpacaran. Justru aneh kalau kita enggak ngerasain apa-apa. Tapi, jadi berlebihan juga kalau kita terlalu cemburuan. Hi-hi. 

 

Pencegahan

Terkadang, rasa cemburu itu muncul karena kita merasa ada sesuatu yang enggak beres sama si pacar. Perasaan ini bisa jadi bentuk peringatan buat kita. Kalau kita enggak merasa cemburu, mungkin enggak pernah tahu kalau dia mulai tertarik dengan cewek teman sekelasnya. Ups, jangan sampai deh girls

 

A lesson to learn

Supaya kita bisa tahu cara untuk mengontrol rasa cemburu, tentu kita harus merasa terlebih dulu gimana itu cemburu. Intinya, kita harus punya pengalaman apa itu cemburu dan gimana rasanya agar suatu waktu bisa lebih dewasa menanggapinya.

 

(nana, foto: askdeb.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN