Tips Survive di Blind Date

Published by : Marti Posted on : Jumat, 18 April 2014

Tips Survive di Blind Date

Pengin blind date? Deg-degan enggak sih nunggu pertemuan pertama kita dengan gebetan? Kalau merasa klik di chat atau telpon, enggak salahnya melanjutkan ke tahap mengenal lebih jauh gebetan kita dengan blind date. Kita nyaris enggak ada petunjuk apapun kayak apa wajahnya, penampilannya, apa dia cowok cuek atau dingin, dan gimana cara mulai pembicaraan supaya nge-date enggak garing? Siapa punya banyak pertanyaan survive saat blind date? Baca jawabannya di sini!

 

Jangan Ekspektasi Berlebihan

Blind date ibaratnya kayak lagi main lotere, kita enggak tahu apa hadiah permainannya nanti. Nah, saat blind date kita hanya bisa melihat dia melalui foto. Tapi, belum tentu saat ketemu akan sama seperti yang dibayangkan oleh kita. Makanya biar enggak gampang kecewa, lebih baik persiapkan diri supaya enggak ekspektasi terlalu besar. Siapa tahu ternyata nge-klik dan ada chemistry saat ngobrol nanti. Kalaupun ternyata enggak cocok, jadikan cowok ini sebagai sahabat baru? Kenapa enggak!

 

Jangan Menghindar

Oke, kalau kalau kita punya standar tinggi. Tapi jangan menghindar kalau ternyata cowok itu enggak sesuai dengan standar kita. Temui dia dan habiskan waktu ditempat nyaman sebagai sahabat. Siapa tahu di balik penampilannya yang kurang oke, dia punya kharisma yang bikin kita tertarik. Ingat girls, dunia itu sempit. Siapa tahu ternyata gebetan selanjutnya kita adalah sahabat atau kakaknya dia. Duh! Bisa gawat kalau hubungan kita dengan dia berakhir buruk dan enggak nyaman.

 

Jangan Mendominasi Pertanyaan

Bertanya saat nge-date bumerang lho saat blind date. Pertanyaan ini bisa kita tanya di kencan selanjutnya atau saat chat setelah blind date. Alasan terlalu banyak bertanya enggak baik, supaya cowok itu enggak bosan dan merasa kita terlalu mendominasi pertanyaan. Selain itu, terlalu banyak bertanya bikin cowok cepat illfeel atau khawatir kita adalah calon pacar yang posesif dan stalker.

 

Pakai Baju Nyaman

Style yang oke buat kencan pertama seperti apa ya? Apapun style yang nanti kita pakai, apapun oke asal nyaman. Jangan berusaha tampil menjadi orang lain supaya orang itu enggak ekspektasi berlebih saat pacaran nanti. Hindari pakaian terbuka biar kita enggak salah tingkah saat ngobrol dan bikin image negatif di mata cowok itu.

 

Back Up Plan

Ada kala blind date enggak berhasil, tapi kita stuck dan susah nyari alasan buat menyudahinya. Supaya aman, rencanakan sama sahabat dekat buat menghubungi kita 45 menit saat blind date berlangsung. Lapor ke sahabat kita pas ketemu cowok ini, jadi sahabat kita bisa mengira waktu tepat buat menghubungi kita. Buat kode-kode yang susah dimengerti cowok. Misal kalau ternyata nge-date berjalan sempurna bilang "aku lagi nge-date nih di bla-bla-bla,". Tapi kalau kita butuh pertolongan, kita bisa pura-pura bilang "Apa mobil kamu mogok? Dimana?" lalu minta izin harus pulang karena harus menjemput sahabat yang mobilnya mogok. Tapi jangan keseringan bohong ya girls. Hi-hi-hi.

 

 

(stefanie, foto: myliftkits.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN