Tips Supaya Enggak Cepat Cemburu Dengan Gebetan Atau Pacar

Published by : Marti Posted on : Jumat, 18 Juli 2014

Tips Supaya Enggak Cepat Cemburu Dengan Gebetan Atau Pacar

Cara apa yang bisa kita lakukan supaya enggak cepat cemburu dengan gebetan atau pacar? Melihat cewek lain dekat dengan gebetan atau pacar kita, rasanya cemburu banget. Perasaan cemburu yang berlebihan, bikin kita mudah galau dan emosional. Ada enggak ya cara supaya kita enggak cepat cemburu dengan gebetan atau pacar kita?

 

Berpikir Positif

Kita enggak selamanya bisa melarang cowok yang kita sukai bersahabat dengan cewek lain. Walau merasa khawatir dia selingkuh atau menyukai cewek lain, sebaiknya tetap berpikir positif. Cemburu boleh saja, selama sikap yang mereka lakukan salah seperti diam-diam hangout tanpa sepengetahuan kita.

 

Baca juga: 6 Alasan Cowok Selingkuh

 

Berusaha Tenang

Walau melihat sesuatu yang janggal atau curiga dengan kedekatan mereka, berusaha tenang. Tunjukan sikap dewasa saat melihat pacar atau gebetan kita dekat dengan cewek lain. Kalau kita emosi atau terlalu cemburu, coba tarik nafas dalam-dalam biar pikiran dan hati kita lebih tenang.

 

Tanyakan

Saat suasana sudah lebih baik, coba tanyakan kepada dia. Jujur kepada pacar kalau kita merasa cemburu melihat dia dekat dengan seseorang bisa bikin pacar merasa senang dan tambah sayang lho. Alasannya, sikap cemburu di mata cowok artinya kita sayang kepada pacar. Jadi mereka menganggap sikap ini kita lakukan karena terlalu sayang dan enggak mau kehilangan mereka.

 

Baca juga: Tips Saat Pacar Lebih Dekat Dengan Sahabat Daripada Diri Kita

 

Dekati

Supaya kita kenal baik dengan sahabat ceweknya, enggak ada salahnya kita bersahabat juga dengannya. Coba dekati dia dan menjalin komunikasi yang baik. Bisa saja pacar kita dekat karena cewek ini menyenangkan buat menjadi sahabat. Nilai plus buat kita, punya sahabat baru dan pendukung saat bermasalah dengan pacar.

 

 

(stefanie, foto: gurl.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN