Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 1)

Published by : Marti Posted on : Rabu, 27 Agustus 2014

Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 1)

Saat patah hati terutama putus sama pacar pasti susah banget buat kita move on darinya. Memang enggak gampang buat berpaling dari si dia. Tapi, kita tetap harus berusaha. Caranya, kita harus melalui tujuh level setelah putus agar bisa move on. Ini dia tips sukses melewati 7 level dari putus cinta sampai move on!

 

(Baca juga 5 Faktor yang Bikin Susah Move On)

 

Level 1: Shock

Tahap pertama ini merupakan reaksi wajar ketika kita putus apalagi diputusin sama pacar. Kita bakal kaget banget dan enggak menyangka kalau hubungan dengan si dia udah selesai.

Tips: Enggak perlu panik, kita pasti bisa melalui tahap putus cinta yang hampir semua orang pernah alami ini.

 

 

Level 2: Denial

Kita akan mulai denial alias enggak terima kalau hubungan itu telah berakhir. Selama tahap ini, kita jadi sering kepo status-status sang mantan di social media atau nyuri-nyuri chatting si dia lagi.

Tips: Sering-sering curhat sama teman. Enggak ada salahnya buat banjir cerita sesekali sama geng kesayangan. Kita pun jadi bisa dapat saran dan dukungan dari mereka.

 

(Baca juga 10 Tanda Si Mantan Belum Bisa Move On dari Kita)

 

Level 3: Isolation

Ini dia tahap di mana kita mulai mengisolasi diri dari berbagai hal. Bisa dari teman, dunia maya, atau bahkan keluarga. Duh, tahap ini memang momen galau banget.

Tips: Hindari mengasihani diri sendiri saat tahap ini. Jangan sampai berpikir kalau kita enggak akan pernah disayangi sama orang lain lagi.

 

 

Level 4: Anger

Dari sedih, kita akan langsung beranjak jadi kesal dan marah. Kita bakal menghapus foto-fotonya di hape. Pokoknya, kita akan menyalahkannya karena telah bikin kita patah hati.

Tips: Luapkan perasaan kita, bukan amarah. Kita bisa cerita sama teman atau kalau senang menulis, kita bisa menuliskannya sebagai bentuk curhat.

 

(Baca lebih lanjut Tips Sukses Melewati 7 Level dari Putus Cinta Sampai Move On (Bagian 2))

 

(nana, foto: glee.wikia.com, gurl.com, celebquote.com, thegloss.com, gossipgirl.wikia.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN