Tips Sukses Dan Aman Saat Online Dating

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 November 2014

Tips Sukses Dan Aman Saat Online Dating

Sekarang ini, fenomena online dating semakin heboh. Apalagi banyak aplikasi online dating yang bisa dicoba. Dan, sosial media yang memungkinkan kita kenalan dengan banyak cowok. Tapi, meski online dating membuat kita penasaran untuk mencobanya, kita harus berhati-hati. Cari tahu yuk tips sukses dan aman saat online dating.

 

(Baca juga: Cara Cepat Dan Aman Nyari Gebetan Di Tinder)

 

Tahu Apa Yang Kita Mau

Hal utama agar bisa sukses ketemu gebetan di online dating adalah tahu apa yang kita mau. Jadi, kita enggak perlu buang-buang waktu ngeladenin cowok yang enggak kita pengin. Kalau enggak mau menjalani LDR, jangan menanggapi cowok yang tinggal di kota berbeda. Enggak ada salahnya kepo mencari tahu data mereka sehingga kita punya gambaran dia seperti apa.

 

Kenalan Di Website Yang Benar

Ada banyak website yang memungkinkan kita untuk mencoba online dating. Saking banyaknya, besar kemungkinan beberapa website justru berbahaya. Karena itu, pastikan dulu kredibilitas website yang digunakan. Kenalan di sosmed juga seru, lho. enggak mesti lewat website terus.

 

(Baca juga: Aplikasi Buat Nyari Gebetan Lucu)

 

Bicara Terus Terang

Ini dia poin paling penting. Kalau setelah beberapan kali chat kita merasa kurang sreg dengan cowok itu, enggak ada salahnya kok untuk jujur. Dan, mencari cowok lain. daripada buang-buang waktu untuk sesuatu yang enggak sesuai dengan kita, kan? Begitu juga jika ada sikap atau omongan dia yang enggak kita suka atau menyakiti kita atau bikin risih, beri tahu dengan terus terang. Kalau dia enggak mau berubah atau malah ngeyel, just let him go.

 

Ketemuan

Salah satu penyebab kegagalan online dating adalah chat berkepanjangan tanpa ada keinginan untuk bertemu. Jika kita sudah merasa cocok, kenapa enggak ketemuan aja? Tapi, saat ketemu kita juga harus hati-hati. Ajak satu teman yang dipercaya dan ketemuan di tempat umum untuk menghindari hal yang enggak diinginkan. Kasih tahu orangtua kalau kita mau ketemuan dengan cowok yang dikenal lewat online dating sehingga mereka enggak perlu khawatir.

 

(Baca juga: Plus Minusnya Pacaran Online)

 

Jangan Terlalu Berharap

Tips sukses lainnya adalah jangan terlalu berharap banyak. Kita tidak terlalu mengenal cowok ini sehingga jangan langsung memasang ekspektasi tinggi setelah satu dua kali chat. Daripada nanti sakit hati saat kenyataan enggak sesuai ekspektasi kita.


Jaga Keamanan

PENTING! Jaga keamanan kita. enggak ada salahnya kok memberitahu orang lain jika kita sedang dekat dengan seseorang secara online. Jangan juga mengumbar data pribadi yang bisa disalahgunakan seperti alamat, sekolah, nama anggota keluarga, dan data pribadi lainnya. Stay safe online is the most important thing to do, girls.

 

(iif. foto: buzzfeed.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN