Tips Selamat Melewati Valentine's Day Saat Sedang Patah Hati

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Senin, 9 Februari 2015

Tips Selamat Melewati Valentine's Day Saat Sedang Patah Hati

Di saat orang-orang berbahagia menyambut Valentine's Day, kita malah menangis tersedu-sedu karena baru aja putus dari pacar. Eits, tenang girls. Saatnya untuk berhenti menangis dan siap melewati hari kasih sayang ini meski hati masih berdarah-darah. Perhatikan tips berikut agar kita selamat melewati Valentine's Dar saat sedang patah hati.

 

(Baca juga: Tahapan Dari Jatuh Cinta Sampai Patah Hati Di Album Base Dari Jonghyun SHINee)

 

Istirahat Dari Sosmed

Daripada makin sakit hati dengan membuka sosial media saat Valentine, lebih baik beristirahat dulu dari sosial media, seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram. Soalnya, besar kemungkinan teman-teman pada aktif flooding di timeline soal aktivitas Valentine mereka. Daripada kita gigit jari baca status atau lihat foto teman-teman, lebih baik enggak usah eksis dulu. Cuma sehari enggak eksis, tentunya bukan masalah, dong.

 

Buat Rencana

Bukan berarti renacana V-Day yang udah disusun secara matang harus bubar jalan begitu putus dari pacar. Kita masih bisa kok melakukannya. Bedanya, sekarang dilakukan sendiri atau ajak teman dan saudara. Intinya adalah, melakukan hal yang membuat kita bahagia. Entah itu menonton film favorit atau makan makanan enak. Malah, kita juga bisa tidur seharian. Yang penting kita bahagia.

 

Rayakan Anti V-Day

Cari tahu di sekolah atau lingkungan pergaulan kita, ada berapa orang yang patah hati? Mungkin saja bukan cuma kita doang. Kumpulkan beberapa orang yang sama statusnya dengan kita atau teman-teman yang jomblo lalu bikin pesta anti Valentine's Day, he-he. Seru-seruan dan ketawa bareng teman bisa menghapus rasa sakit di hati dan jadi lupa, deh, sama mantan.

 

(Baca juga: 5 Keuntungan Patah Hati)

 

Berbagi Cinta

Meski sedang patah hati, bukan berarti kita berhenti berbagi kasih sayang. Karena, kasih sayang dan cinta enggak selamanya harus dirayakan bareng pacar. Kita bisa berbagi kasih sayang dengan anak-anak kurang mampu, di panti asuhan, panti jompo, atau sekadar tuker-tukeran kado dengan teman dan orangtua.

 

Hindari Hal Yang Bikin Sedih

Saat baru putus, pastinya masih kepikiran mantan terus. Hindari hal ini, apalagi stalking mantan secara online jika hal itu hanya bikin kita sedih. Begitu juga dengan terus mengingat kenangan manis atau alasan yang bikin putus. Intinya adalah, jangan memikirkan dan hindari hal yang bikin kita sedih.

 

(Baca juga: 7 Hari Sembuh Dari Patah Hati)

 

Jika semua cara di atas belum berhasil, kita bisa meyakinkan kepada diri sendiri kalimat mantra berikut: 'ingat, ini hanya satu hari. Hari yang biasa aja kok, sama aja kayak hari-hari lain dan enggak spesial. Jadi, kenapa harus sedih?' Baca mantra ini secara berulang-ulang sampai kita lupa dengan semua kesedihan.

 

(huffingtonpost.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN