Tips PDKT via Twitter

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 13 April 2013

Tips PDKT via Twitter

Twitter memang sudah jadi teman setia kita. Mulai dari gosip, cari info, bahkan sampai flirting. Yes, kita jelas bisa banget dapat pacar dari Twitter. Ihiy!

 

Bikin dia follow kita

Pastikan gebetan udah masuk dalam daftar followers kita. Kalau belum, kita bisa mem-follow akunnya dulu. Jangan lupa berikan komentar pada setiap twit-nya. Dijamin deh, lama-lama dia pasti bakal jadi follower kita.

 

Komentar avatar gebetan

Ketika dia udah masuk dalam daftar followers kita, coba kasih komen tentang avatar-nya. Kalau dia udah membalas beberapa tweet kita, coba tanyakan sesuatu yang agak personal lewat DM (Direct Message). Nah, kalau dia semakin sering membalas DM kita, boleh juga tingkatkan hubungan dengan meminta nomor telepon atau pin BB. Berhubungan jadi lebih gampang, deh.

 

Lempar kode

Enggak masalah kok menulis tweet untuk mencurahkan hati kita. Pakai aja hashtag #nomention untuk mengakhiri setiap status kita. Dengan begini kita enggak perlu takut dianggap agresif sama orang-orang, terutama gebetan. Meski, oops... berharap juga, sih, siapa tahu dia kesindir dan mulai melakukan sesuatu, he he he.

 

Buat tweet yang menarik perhatian dia

Coba cari tahu apa yang dia suka. Biasanya, orang bakal nge-tweet apa yang mereka anggap menarik. Misal, dia pernah nge-tweet, "Konser Bring Me the Horizon keren banget!" Berarti dia suka, tuh... Nah, kita juga bisa nge-tweet hal-hal yang berhubungan dengan band Bring Me the Horizon. Dijamin deh, dia pasti bakal membalas tweet kita. Bahkan, dia bisa juga sampai nge-retweet. Habis, ada kesamaan, kan.

 

Selalu up to date

Melalui Twitter, kita juga bisa tahu di mana lokasi dia. Misal, dia lagi berada di Gandaria City buat nyari makan, kita bisa langsung membalas tweet-nya dengan, "Cobain roti bakar di Roppan, deh. Enak banget." Enggak mungkin deh, dia enggak membalas dan kasih komen balik. Lebih oke lagi, kalau kita ternyata sedang berada di tempat yang sama. Siapa tahu bisa ketemuan.


Lucu

Pastikan supaya tweet-tweet kita menarik dan lucu. Misal, "Yeay, hari Rabu. Saatnya memikirkan kamu. *eh".  Tujuannya, biar orang yang baca tweet kita penasaran dan gatel pengin ngebales. Di tengah-tengah orang yang banyak mention, coba perhatikan apakah si gebetan termasuk salah satu orang yang ikut membalas. Kalau iya, yesss! Berarti dia termasuk salah satu orang yang memerhatian tweet kita. Good sign!

 

Ngobrol lewat Twitter bisa jadi pancingan awal supaya kita makin dekat sama dia. Tapi, biar bagaimanapun, enggak usah maksa harus selalu bikin tweet-tweet buat menaklukkan dia. Tetap nge-tweet dengan cara khas kita sendiri jauh lebih penting. Be smart, be funny, but most of all, be yourself.

 

(anggi, foto: sheknows.ca)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN