Tips PDKT sama Cowok Kutu Buku

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 22 Mei 2013

Tips PDKT sama Cowok Kutu Buku

Gebetan sering kepergok diem depan kelas sambil baca novel dan dengerin lagu. Hmmm, mungkin dia termasuk cowok kutu buku, girls. Cowok kutu buku bukan berarti cowok culun yang pakai kacamata dan berambut belah tengah kayak di film-film itu saja, lho. Cowok yang hobinya baca buku dan nongkrong di kafe buku juga bisa tergolong kategori cowok kutu buku. Butuh strategi khusus buat mendekati cowok tipe ini. Siap-siap!

 

Cari tau buku yang dia baca

Kalau memang kita sering memergoki dia baca novel, coba cari tau judul dan pengarang buku yang lagi dia baca. Hal ini bisa kita jadikan bahan obrolan buat kita dan gebetan kalau jalan bareng. Jangan cuma cari tau saja, tapi baca juga bukunya. Nambah pengetahuan sekaligus menarik perhatian gebetan, untung dua kali, kan. Hi-hi-hi.

 

Ajak ke perpustakaan

Apa lagi surga buat para kutu buku kalau bukan tempat yang dipenuhi koleksi buku, kayak perpustakaan. Meskipun pada akhirnya kalian bakal sibuk sendiri-sendiri di sana, setelah dari sana kita bisa mengajaknya buat makan dan ngobrolin buku yang kalian baca tadi di perpustakaan. Kalau mau tempat yang enggak terlalu sepi, kita tinggal mendatangi kafe buku dan bisa makan sekaligus baca buku di sana. Asyik!

 

Pinjam buku

Kutu buku pasti punya berbagai koleksi bacaan di rumahnya. Nah, kita bisa meminjam beberapa buku dari dia. Minta rekomendasi buku yang jalan ceritanya bagus sama dia biar momen membaca kita nanti enggak membosankan. Kalau kita punya buku bagus yang bisa direkomendasiin buat dia, kita juga bisa meminjamkannya sama gebetan. Jadi kita punya lebih banyak waktu ketemu dari saling meminjam ini.

 

Update di media sosial

Pastikan kita berteman sama dia di media sosial kayak Path. Buat yang lebih spesifik, kita bisa mengajak dia gabung di jejaring Goodreads yang khusus dibuat untuk update buku yang lagi kita baca. Lewat situs-situs jejaring sosial itu kita bisa saling tau dan berkomentar soal buku favorit kita dan gebetan.

 

Kado novel

Kalau kita dan gebetan sudah semakin dekat, enggak ada salahnya buat ngasih kado, lho. Enggak usah sering-sering, kok. Kalau momennya tepat, kita bisa kasih dia kado waktu hari ulang tahunnya atau hari valentine. Jangan lupa kasih kartu ucapan dan suruh dia cerita kalau sudah selesai baca buku dari kita.

 

(lana, foto: cltampa.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN