Tips PDKT Berdasarkan Karakter Elemen Part 2

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 8 Februari 2014

Tips PDKT Berdasarkan Karakter Elemen Part 2

Setelah mengetahui jurus PDKT sama cowok berelemen Api dan Udara, selanjutnya kita cari tahu yuk jurus PDKT buat yang berelemen Air dan Tanah.

 

Elemen Air

Karakter:

Umumnya tertutup, sensitif dan cukup emosional. Tapi sewaktu-waktu bisa banget bersikap bertolak belakang dan mengejutkan orang-orang disekitarnya. Air juga orangnya penyayang, gampang tersentuh dan kreatif. Cowok dengan elemen air juga biasanya sosok yang tenang dan menyenangkan alias gampang bikin orang di sekitar dia merasa nyaman. Karena itu biasanya air punya banyak fans. Meski cukup humoris, air paling enggak suka ditertawakan dan bisa menyimpan dendam. Dia juga bisa tiba-tiba memperlakukan kita seenaknya kalau enggak dihargai.

 

Cara PDKT:

Menghargai

Tipe cowok air adalah mengharagai orang yang menghargai dia. Jadi sejak awal kita mesti pintar menempatkan diri dengan mengahargai dia. Mulai dari bersikap atau pun pendapat dia. Jangan suka memotong pembicaraan atau terlalu memonopoli.

Humoris

Karena orangnya cenderung menyenangkan, pasti akan lebih cocok dengan orang yang humoris. Yap, jangan takut bercanda atau terlihat kocak di depan dia. Justru dengan menyelipkan banyak humor dan tertawa bareng, dia akan lebih cepat merasa nyaman dan tertarik sama kita.

Berani inisiatif

Sama kayak cowok api, buat mendekati cewek air, kita juga mesti inisiatif dan jangan takut melakuan gerakan alias PDKT duluan. Soalnya air cenderung punya banyak fans jadi kita harus pintar menarik perhatian dia. Tapi jangan berlebihan ya girls.

 

Cocok dengan: api, karena saling melengkapi walau kadang beda pendapat.

Sebaiknya menghindari: tanah, karena akan muncul persaingan yang enggak sehat karena sama-sama ambisius.

Zodiak yang termasuk elemen air: Cancer, Scorpio dan Pisces

 

Elemen Tanah

Karakter:

Orangnya sederhana dan punya pendirian yang teguh. Dia juga enggak suka basa-basi dan enggak terlalu suka tampil. Selalu berusaha memberikan yang terbaik buat orang-orang di sekitarnya, apalagi cewek yang dia suka. Sayanganya, cowok tanah enggak bisa terlalu diberi kepercayaan atau kebebasan sepenuhnya, karena terkadang dia bisa menghianatinya. Tanah juga orang yang sangat detil dan akan banyak tanya kalau dia merasa ada sesuatu yang salah, hingga terkadang sangat ganggu.


Cara PDKT:

Apa adanya, jangan berlebihan

Cowok berelem tanah cenderung sederhana dan enggak suka basa basi, jadi enggak usah berlebihan saat bersikap atau berpenampilan di depan dia. Jangan juga gombal dan besar mulut. Itu bisa banget bikin dia ilfil.

Jangan ceroboh dan jujur

Dia akan mudah tahu kalau ada sesuatu yang salah meskipu kita coba menutupi, jadi lebih baik kita yang jangan ceroboh. Soalnya dia enggak akan suka kalau kita menutup-nutupi kesalahan. Kalau memang kita berbuat salah lebih baik langsung jujur saja.

Tarik ulur tapi waspada

Cowok tipe ini enggak bisa dikasih perhatian dan kepercayaan seratus persen, jadi mesi pintar-pintar tarik ulur agar dia tetap penasaran sama kita. Kalau sudah dekat banget ada ada baiknya kit agak mundur dikit agar dianya yang maju mengejar kita. Tapi kita harus tetap waspada, jangan sampai hal itu dijadikan kesempatan buat dia melirik cewek lain.

 

Cocok dengan: udara, karena bisa bersikap fleksibel terhadap tanah.

Lebih baik menghindari: api dan air karena jatuhnya akan saling menjegal.

Zodiak yang termasuk elemen tanah: Taurus, Virgo, dan Capricorn

 

(aisha, foto: dok. vk.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN