Tips Pacaran Enggak Ganggu Pelajaran

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 10 April 2013

Tips Pacaran Enggak Ganggu Pelajaran

Sering kesal gara-gara ortu melarang kita buat pacaran? Alasannya karena pacaran itu bakal ganggu fokus kita di sekolah. Iiiih... basiii! Tapi tunggu dulu, jangan-jangan benar juga kata ortu. Atau, walaupun kita enggak pernah ditegur ortu, kita sadar banget kalau ternyata, pacaran itu emang bikin kita enggak fokus belajar di sekolah. Cari tahu cara mensiasatinya yuk!

 

1. Bilang Soal Goal Kita

Kasih tahu ke pacar kita butuh waktu belajar dan mengerjakan tugas. Kasih tahu ke dia jadwal belajar kita dengan jelas setiap harinya. Minta pengertian dia. Kalau dia pacar yang baik, pasti dia akan mengijinkan. Toh kita enggak selingkuh kan?

 

2. Atur Jadwal Lagi

Yuk pintar-pintar bagi waktu. Pastikan enggak semua waktu kita dihabiskan bareng pacar. Coba atur jadwal kita lagi. Misalnya, pacaran di weekend aja, saat pulang bareng dari sekolah, atau saat istirahat dari les. Kalau terlalu keasyikan pacaran, bahkan sampai lupa waktu, bikin reminder di hape kalau perlu. He-he. Ingat goal kita lagi. Daaan, usahakan enggak pacaran saat jam pelajaran ya!

 

3. Ajak Belajar Bareng

Sekali-kali di sela-sela jadwal kencan ke mall atau nonton bioskop, sisipkan hari khusus dimana kita dan pacar belajar bareng. Kedengarnnya ngebosenin sih. Tapi kalau belajar sama pacar jadi tambah semangat. Kita jadi terpacu mempersiapkan pelajaran biar enggak malu-maluin di depan pacar. Bertukar ilmu: misal si pacar pintar musik, kita minta diajarkan bermain satu alat musik. Kalau kita jago matematika, coba yuk ajarin dia juga. He-he.

 

4. Saling Kasih Semangat

Kalau pacar kita lagi malas belajar, ingatkan dan kasih semangat . Tapi sebaliknya, kalau kita yang justru malas, minta diingatkan juga sama pacar.  Dikasih semangat sama pacar kan efeknya luarrr biasa. He-he. Tapiii kalau sama-sama malas, aduuuh sayang banget girls. Pantas aja ortu bilang pacaran ganggu sekolah kita. Cari pacar yang lebih pintar atau yang bikin kita termotivasi.

 

5. Bikin Reward

Janjian sama pacar deh. Kalau pacar sukses dapat nilai bagus, kasih surprise atau hadiah. Contohnya masak makanan favorit dia atau traktir nonton film. Sebaliknya, kalau kita yang dapat nilai bagus, minta traktir pacar dong. He-he. Kalau kita dan pacar sama-sama dapat nilai bagus, sama-sama bersyukur. Kalian pasangan kereeen!

 

6. Olahraga Bareng Pacar

Luangkan waktu seminggu sekali atau dua kali olahraga bareng pacar. Menurut penelitian, olahraga bagus untuk peredaran darah ke seluruh tuuh termasuk otak kita. Sehingga daya ingat otak kita jadi semakin tajam. Pacaran sambil olahraga, bikin tambah dekat sama pacar sekaligus bikin kita sehat dan fresh. Habis itu, belajar atau ngerjain tugas pun jadi lebih maksimal.

 

(dea, foto. weheartit.com)

 

 

Tags : love

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN