Tips Nolak Cowok Secara Baik-baik

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 2 November 2014

Tips Nolak Cowok Secara Baik-baik

Terkadang cowok suka salah paham sama sikap kita yang baik. Cowok menganggap kita memberikan harapan sama dia yang kita udah anggap sebagai teman. Nah, kalau cowok itu biasanya lagi ngalamin yang namanya jatuh cinta sama kita, karena melihat perubahan sikapnya yang enggak biasa dilakukan sama kita. Tapi, kita kan hanya menganggap dia sebagai teman dan enggak mau lebih. Kalau saat itu tiba pas dia "nembak" kita, kira-kira apa yang harus kita lakukan untuk menolak Si cowok tetapi secara halus?

 

(Baca juga : 4 Cara Nolak Pdkt-an Cowok)

 

Sopan

Cowok pasti memiliki ego yang besar dan terkadang emosinya susah untuk dikontrol. Penolakan yang kasar bisa membuat si cowok emosi dan melukai hatinya. Itupun bisa membuat reputasi kita jelek di mata teman-temannya. Maka dari itu, bilanglah secara baik-baik kalau kita hanya ingin si cowok menjadi teman kita aja dan enggak bisa lebih.

 

Jujur

Cobalah untuk bicara secara jujur tentang perasaan kita sama si cowok, bilang bahwa selama ini si cowok salah anggap tentang semua kebaikan yang kita kasih buat si cowok. Maksud kebaikan kita adalah untuk menjalin pertemanan dan bukan lebih dari itu.

 

Jaga Jarak

Kalau kita ragu enggak akan bisa menolak dia dengan kata-kata, cobalah tolak dia dengan bahasa tubuh kita yang  menujukkan bahwa kita enggak suka dengan dia. Bersikaplah jangan terlalu ramah dengan dia hanya untuk sekedar menghindari dia sementara, ketika keadaannya sudah mulai membaik barulah kita bersikap seperti biasa.

 

(Baca juga : Cara Menolak Cowok yang Pantang Menyerah)


Jangan Ngebuat Si Cowok Bingung

Cowok suka bingung ketika kita tak kunjung memberikan respon terhadap sikap si cowok. Maka dari itu berikanlah kejelasanj tentang keadaan ini kepada si cowok. Jangan dibiarkan berlarut-larut, agar si cowok juga enggak semakin berharap sama kita.


Biarkan Si Cowok Move On

Relakanlah Si cowok untuk mencari cewek lain, setelah dia mengalami penolakan dari kita. Jangan lagi meberikan sinyal-sinyal yang bisa disalahartikan oleh Si cowok.

 

(Baca juga : Menolak Sahabat Cowok yang Suka Sama Kita)

 

(razan, foto : gurl.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN