Tips Move On Saat Putus Cinta Dan Dihantui Sosial Media Mantan

Published by : Marti Posted on : Rabu, 11 Juni 2014

Tips Move On Saat Putus Cinta Dan Dihantui Sosial Media Mantan

Move on saat putus cinta dan dihantui sosial media mantan merupakan bagian terburuk yang harus dilewati. Mungkin saat itu kita sudah siap move on, tapi sosial media membuat keadaan kita bertambah buruk dan stuck buat keluar dari zona rasa sakit hati. Supaya bisa survive dalam tantangan ini, pelajari tips move on saat putus cinta dan dihantui sosial media mantan.

 

Melihat Mantan Dekat Dengan Cewek Lain

Lagi galau-galaunya kita tiba-tiba melihat mantan dekat dengan cewek lain. Yang bikin tambah sedih, ia dekat dengan seseorang yang kita kenal dan masuk dalam friend list akun sosial media kita. Melihatnya terlihat bahagia berdua, membuat tambah galau dan malah menarik perhatian kita buat jadi stalker. Duh!

 

Solusi: Bagian terburuk semua orang adalah ketika melihat mantan dekat dengan cewek lain. Sebenarnya kita bisa melihatnya dimanapun, akan tetapi sosial media membuat bertambah buruk karena lebih cepat sampai dan lebih sering kita lihat. Kalau keduanya masih ada dalam friend list kita, coba gunakan aplikasi sosial media yang ramah. Seperti Uber Twitter yang bisa mute seseorang. Semakin sering dan dalam kita stalking mantan, semakin sulit kita melupakan dia.


Mantan Cerita Rumor Buruk Soal Kita

Kelakuan mantan yang sangat harus diwaspadai adalah saat cowok berubah menjadi go public. Cowok dengan tipe ini melakukan hal yang menyakiti kita dengan sengaja sebagai balas dendam. Saat mereka melakukan cyber bullying ini, mereka hanya berharap kita keluar dan semakin terlihat kacau.

 

Solusi: Beberapa akun sosial media punya tombol darurat untuk bullying. Kita bisa melaporkan tindakannya kalau menurut kita sudah melewati batas. Kalau masih dalam tahap normal, tetap bertahan jangan mudah terhasut. Saat kita terlihat menyedihkan atau emosi berlebihan, ia malah tambah senang dan terus melakukan hal yang akan menyakiti kita. Laporkan setiap perkembangan kepada orangtua dan guru kita agar mendapat solusi dan perlindungan yang lebih baik.

 

Diputusin Lewat Sosial Media

Entah dengan mengganti status relationship pada Facebook, menulis post atau membuat pernyataan pada akun sosial medianya. Cara yang dilakukan untuk putus dengan kita sangat menyakiti hati karena dilakukan secara terbuka di publik. Hal ini membuat kita malu dan konsekuensinya harus menjawab tiap pertanyaan sahabat kita soal ini.


Solusi: Cowok seperti ini bukan laki-laki sejati. Kalau memang ia merasa gentleman, ia akan memutuskan kita dengan cara yang lebih bijaksana. Bertemu, menjelaskan dan mengucapkan perpisahan di depan mata kita. Saat mantan memilih jalan seperti ini, berusaha tegar dan terima keputusan dengan dewasa meski kita merasa sakit hati. Move on dan buktikan kalau kita layak mendapatkan perlakuan yang sangat baik.

 

Mantan Menghapus Semua Jejak Kita Dan Menghilang

Meski hal ini harus dilakukan agar bisa move on, akan tetapi kita tetap merasa sedih saat ia memiliki keputusan untuk menghilang. Semua foto dan friend list yang berhubungan dengan kita ia hapus. Dan yang bikin kita sedih, ia enggak mau menanggapi apapun soal kita lagi.

 

Solusi: Tenangkan diri, saat putus semua orang melalui masa yang sulit termasuk mantan kita. Berikan waktu agar ia bisa menyembuhkan rasa sedih dan kecewa karena kita. Setelah beberapa lama, enggak ada salahnya kita menyapa dirinya kembali dan mulai pertemanan yang baik.

 

 

(stefanie, foto:  gettyimages.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN