Tips Move On Kalau Mantan Punya Pacar Baru (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 24 Mei 2014

Tips Move On Kalau Mantan Punya Pacar Baru (Bagian 1)

Baru juga putus, tiba-tiba mantan kita sudah punya pacar baru. Duuuh...kira-kira kita harus gimana, ya supaya bisa move on

 

Setelah putus 2 minggu yang lalu, kita dengar kabar kalau mantan kita sudah punya pacar baru lagi. Padahal kita belum juga move on dari dia dan masih berharap kalau balikan. Rasanya pasti sakiiit...banget. Supaya kita enggak semakin merasa sakit hati, ada baiknya kita lihat cara-cara berikut, yuk, untuk menyikapi situasi seperti ini. 

 

Hindari tempat nongkrong mantan

Ketika pacaran dulu, pasti ada satu tempat nongkrong yang biasanya kita dan mantan suka datengin. Bukan enggak mungkin kalau sekarang itu jadi tempat hangout mantan dan pacar barunya. Supaya enggak 'makan hati' karena ngeliat mantan mesra sama pacarnya, ada baiknya kita enggak pergi ke tempat tersebut dulu. Sampai kita beneran pulih, baru deh pergi ke sana lagi.

 

Stop negative thinking

Mantan move on dalam waktu yang singkat bisa menimbulkan asumsi yang macam-macam. Jangan-jangan dia memang enggak sayang sama kita dari awal? Atau dia sudah mulai PDKT sama sama cewek lain sewaktu masih pacaran sama kita? Atauuu... STOP! Sebelum kita jadi semakin sedih, lebih baik berhenti berpikir soal cepatnya si mantan move on.  

 

Cari kesibukan

Biasanya yang menyebabkan kita memikirkan mantan dengan pacar barunya adalah banyaknya waktu luang yang kita punya. Biar enggak kepikiran terus, cari kesibukan baru, yuk! Kita bisa menekuni hobi baca yang sudah lama kita tinggalin atau hangout bareng sahabat dan keluarga lebih sering. Keep yourself busy! 

 

Comparing us to her = EVIL

Bohong sih kalau kita enggak mikirin pacar barunya mantan. Kok bisa sih dia bikin mantan kita move on dengan cepat? Lalu mulai deh kita membandingan diri kita dengan dia. Yang awalnya cuma membandingkan sendiri, bisa berujung dengan gossip bareng teman kita. See? Selain itu, dengan membandingkan diri kita dengan dia, bisa bikin diri kita semakin minder dan punya pikiran negatif. 

 

(audrey, foto: fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN