Tips Menghadapi Pacar Yang Suka Menyembunyikan Handphone Miliknya

Published by : Marti Posted on : Kamis, 15 Mei 2014

Tips Menghadapi Pacar Yang Suka Menyembunyikan Handphone Miliknya

Walau enggak semua cowok menyembunyikan handphone mereka di depan kita, tapi beberapa cewek yang mengalaminya pasti merasa kesal. Selain enggak terbuka soal handphone, mereka aktif banget terlihat chat dengan orang lain di hadapan kita atau saat diam-diam. Perlu enggak sih selidiki apa dia selingkuh atau enggak?

 

Jangan Pikir Negatif

Kalau kita sering melihat sikap cowok kita sepertinya menyembunyikan sesuatu di handphone mereka, jangan langsung berpikir negatif. Bukan berarti dia selingkuh dari kita. Siapa tahu, dia tipe cowok yang menjunjung tinggi arti privacy dalam hidup. Ingat, selingkuh enggak selalu terjadi karena faktor-faktor yang bisa dilakukan lewat handphone.

 

Perhatikan Sikapnya

Coba perhatikan sikapnya saat memakai hp. Apa dia memang selalu mengutamakan privacy seperti dia selalu membuat password pada handphonenya? Kalau memang iya, berarti memang dia tipe orang yang tertutup dan butuh ruang pribadi. Kalau dia tipe cowok yang sejak awal enggak bisa jauh dari hp, itu juga bukan berarti dia selingkuh. Tapi, kebiasaan dia memakai hp. Yang perlu dicurigai adalah kalau biasanya dia terbuka, tiba-tiba jadi tertutup. Misalnya, seluruh history dihapus setelah chat. Tiba-tiba memakai password di hpnya, atau marah saat kita memegang hp miliknya.

 

Cari Tahu Apa Yang Sedang Terjadi

Kalau menurut kita dia selingkuh, jangan hanya fokus pada hpnya saja. Terkadang ada tipe cowok yang memang menjaga privacy pada barangnya. Curiga kalau dia mulai enggak mengangkat telfon kita, lama saat membalas chat padahal kita tahu dia sedang online di sosial media. Selidiki perlahan apa yang sedang terjadi. Bisa jadi dia hanya kepengin sedikit menghindar dari kita supaya enggak bosan. Tapi bisa jadi dia memang sedang selingkuh.

 

Coba Tanya Langsung

Lain kali, saat menurut kita gerak gerik dia mencurigakan, coba tanyakan langsung. Tanya dengan siapa dia chat atau siapa yang menghubunginya tadi. Tanyakan sebatas normal dan jangan terlalu sering. Saat cowok selingkuh, dia akan berupaya untuk menghindar dan menutupi sikapnya. Semakin kita singgung, semakin rapih dia menyembunyikannya.

 

Bicarakan

Kalau memang kita merasa khawatir dan enggak mendapat cukup alasan, coba tanyakan lebih jauh mengenai hal ini. Jelaskan apa yang kita rasakan pada sikapnya yang seperti menyembunyikan sesuatu dari kita. Biarkan dia mengetahui kalau kita merasa kesal dengan sikapnya. Bilang kepadanya kalau dia enggak perlu menyembunyikan hal apapun dari kita. Karena kita bisa bersikap terbuka dan enggak akan melarang dia melakukan hal yang disukainya selama positif. Jelaskan wajar kalau dia menjaga sikap dan privacy dari kita, tapi jangan berlebihan.

 

Cek

Saat dia pergi ke toilet atau sedang sibuk sendiri, coba cek hp tanpa sepengetahuannya. Cari tahu apakah ada hal yang mencurigakan. Kalau dia sering terlihat membuka chat, cek history chat. Dan cari hal yang menurut kita mencurigakan. Ingat, terkadang cowok menutupi rahasianya dengan nama palsu atau samara. Kalau menurut kita ada chat, sms atau telfon yang enggak masuk akal hapalkan. Atau langsung minta penjelasan kepadanya.

 

 

(stefanie, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN