Tips Menghadapi Mantan Yang Telalu Cepat Pacaran Lagi

Published by : Marti Posted on : Selasa, 20 Mei 2014

Tips Menghadapi Mantan Yang Telalu Cepat Pacaran Lagi

Baru saja hitungan hari kita dan mantan kita resmi putus. Tiba-tiba kita mendengar kabar kalau mantan jadian sama cewek baru! Kok bisa cepat banget beralih ke orang lain?

 

Apa Pacar Menyukai Kita Saat Pacaran?

Pertanyaan paling umum saat melihat pacar yang terlalu cepat pacaran lagi setelah putus dari kita. Gara-gara jarak waktu yang terlalu cepat, kita khawatir pacar enggak menyukai kita saat pacaran dengan kita. Bukan berarti dia pacaran terlalu cepat karena dia enggak suka saat pacaran dengan kita. Mungkin saja dia butuh seseorang buat mendampinginya saat melewati masa sakit hati. Atau kepengin melupakan kita.


Kenapa Aku Jadi Stalker?

Saat mengetahui mantan pacaran lagi, rasa penasaran kita sangat tinggi. Apalagi kalau jarak waktu kita putus sangat dekat. Kebiasaan kecil yang menjadi guilty pleasure kita saat ini adalah menjadi stalker. Saking niatnya stalking, terkadang kita buat akun palsu hanya untuk memantaunya tanpa ketahuan. Duh! Selain sikap ini buang waktu, juga bikin kita sulit move on dari mantan.


Cemburu

Rasa cemburu saat melihat pacar punya gebetan atau pacar baru, bisa menghantui diri kita. Saat hal ini terjadi, jauh dalam hati kita merasa cemburu. Gara-gara sikap ini, kita suka melakukan hal enggak baik terhadap mereka dan diri kita. Misalnya, ikut cari cowok baru hanya untuk membuat mantan cemburu seperti diri kita.

 

Apa Dia Selingkuh?

Pertanyaan terbesar yang paling sering menghantui pikiran kita selama ini, apa dia selingkuh? Jawabannya, mungkin saja iya dia sudah dekat dengan cewek ini tapi bukan berarti selingkuh. Yang memicu terjadinya hubungan diantara mereka, bisa saja karena cowok kita butuh kenyamanan saat putus dari kita. Gara-gara itu mereka semakin dekat dan iapun tertarik.

 

Jangan Membandingkan Diri Dengannya

Karena penasaran, kita suka mencari tahu lebih banyak siapa pacar barunya. Sikap ini membuat kita membandingkan diri kita dengannya. Dan bisa menyebabkan stress, menyalahkan diri sendiri bahkan merasa frustasi. Supaya tetap bahagia dan bisa menerima kenyataan dengan dewasa, coba pelan-pelan move on dan pdkt dengan cowok baru.

 

Jangan Maksa Untuk Kembali Kepadanya

Walau kita masih menyukai dia, bukan berarti kita memaksakan keadaan dan berusaha keras untuk merebutnya kembali. Sikap kita malah terlihat seperti anak kecil di depan mata mantan kita. Selain menghindari hubungan putus nyambung, kita juga terhindar dari perasaan stuck dan sulit melupakan mantan. Ayo girls! Move on.

 

 

(stefanie, foto: tressugar.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN