Tips Menghadapi Mama Pacar yang Over Protektif (Bagian 1)

Published by : Marti Posted on : Rabu, 22 Oktober 2014

Tips Menghadapi Mama Pacar yang Over Protektif (Bagian 1)

Mama pacar jadi sosok yang penting dalam hubungan kita. Tapi, kalau mama pacar ternyata orang yang protektif banget sama cowok kita? Misalnya, kita jadi susah buat malam mingguan sama pacar karena mamanya minta ditemenin makan bareng dulu, dan sebagainya. Duh, pasti ini jadi situasi yang enggak enak, kan? Hmm... Gimana, ya, tips menghadapi mama pacar yang over protektif?

 

(Baca juga Hal yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Bertemu Orangtua Pacar)

 

Ajak mama pacar ke acara nge-date kita

Kalau si tante tipe mama protektif yang enggak bisa lepas dari anaknya, kita bisa coba PDKT dengan cara melibatkan sang mama dalam acara date kita. Misal, ngajak mama pacar buat dinner bareng. Hal ini juga memberi kesempatan supaya mama pacar lebih mengenal kita.

 

Beri senyuman sama mama pacar

Saat ketemu sama mama pacar dan keluarganya, beri senyuman terbaik kita. Walau muka sang mama jutek atau enggak ada senyum, tetap beri senyuman dan bersikap ramah di depannya. Jangan sampai kita memberi ekspresi enggak enak karena kaget dengan ekspresi jutek mama pacar.

 

(Baca juga Tips PDKT dengan Keluarga Pacar)

 

Jangan sampai ikutan protektif

Karena jadi susah ketemu gara-gara mama pacar kita protektif, kita jadi ikutan protektif sama pacar. Bahkan, kita jadi cenderung insecure. Bawaannya pengin tahu kabar dari si dia terus. Kalau dia enggak balas, kita langsung memborbardirnya dengan chats. Hmm, kalau sang mama pacar tahu, dia bisa makin enggak suka dengan keberadaan kita sebagai pacarnya, lho. Duh...

 

Bantu hilangkan sifat manja pacar

Hmm... Siapa tahu selama ini ternyata pacar kita yang terlalu manja sama mamanya. Sehingga, sang mama pun enggak gampang lepas sama anak cowoknya ini. Nah, coba pastikan dulu apakah pacar kita termasuk cowok manja atau enggak. Di sini, kita bisa bantu agar pacar jadi lebih dewasa dan enggak terlalu jadi anak mami. He-he-he.

 

(Baca lebih lanjut Tips Menghadapi Mama Pacar yang Over Protektif (Bagian 2))

 

(nana, foto: giphy.com, rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN