Tips Menghadapi Kakak Yang Over Protektif Soal Gebetan Kita

Published by : Marti Posted on : Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Menghadapi Kakak Yang Over Protektif Soal Gebetan Kita

Ini dia tips menghadapi kakak yang over protektif soal gebetan kita. Tiap kali punya gebetan kakak kita pasti sering bersikap menyulitkan, seperti curiga atau melarang kita dekat. Sikap ini memang kadang kala positif, dalam arti dia hanya pengin melindungi kita. Tapi kadang bikin kita enggak nyaman dan merasa terbatas atau sulit buat pdkt sama gebetan. Biar bisa mendekatkan kakak kita dengan gebetan atau pacar, coba yuk tips menghadapi kakak yang over protektif soal gebetan kita.

 

Jangan Perkenalkan Sampai Waktu Yang Tepat

Mungkin kakak kita sekolah di tempat yang sama, atau mulai curiga karena sering melihat kita pulang berdua dengan gebetan. Kalau dia masih sensitif atau terlalu sering bertanya dengan sikap yang kurang nyaman, lebih baik jangan perkenalkan sampai waktu yang tepat. Walau dia tahu kalau kita sedang dekat, bukan artinya kita langsung go public sama dia.

 

Baca juga: Tips Pdkt Dengan Keluarga Pacar

 

Ajak Bertemu Di Luar

Bertemu di luar rumah akan bikin suasana lebih casual dan jauh dari rasa tegang dibanding bertemu di rumah kita sendiri. Kita bisa bertemu di tempat favorit kakak kita. Misalnya, ajak kakak kita makan di kafe favorit sekaligus mengundang gebetan atau pacar kita ikut hangout.

 

Mempersiapkan Diri

Kita tahu, akan ada banyak sikap awkward antara kakak dan gebetan atau pacar. Makanya kita harus mempersiapkan diri kita semampunya. Coba buka percakapan dan berusaha mendekatkan keduanya tanpa berlebihan.

 

Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Bertemu Orangtua acar

 

Tetap Tenang

Akan ada dua sikap kakak kita yang mungkin terjadi nanti. Dia menyukai dan menerimanya atau dia bersikap kurang bersahabat terlebih lagi jutek sama gebetan atau pacar kita. Jangan langsung nge-down kalau ternyata kakak kita enggak menunjukan sikap menyukai dia. Tetap bersikap netral dan baik kepada keduanya. Tanyakan saat di rumah tanggapannya soal cowok ini. Supaya dia merasa dihormati dan dihargai saat mengeluarkan pendapatnya nanti.

 

 

(stefanie, foto: dubeat.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN