Tips Menghadapi Fase Yang Umum Kita Alami Pas Putus Dari Pacar

Published by : Marti Posted on : Selasa, 8 Juli 2014

Tips Menghadapi Fase Yang Umum Kita Alami Pas Putus Dari Pacar

Beberapa fase ini umumnya kita alami pas putus dari pacar, dan kita butuh cara buat menghadapinya. Momen-momen ini sangat awkward, sedih, galau yang pasti bikin kita move on. Kayak apa ya fase yang umum kita alami pas putus dari pacar dan bagaimana menghadapinya?

 

Kepengin Ketemu Tapi..

Tiap kali berpapasan dengan mantan rasanya kepengin mengejar dia hanya buat ngomongin soal perasaan kita. Tapi, tiap kali kita bertemu entah kenapa kita enggak tahu harus berbuat apa. Kalaupun menghampiri dia, pasti dia pergi menjauhi kita saat kita belum sempat berbicara dengan dia.


Tips: Jangan mengejar mantan kalau kita baru saja putus dengannya. Masalahnya, mantan kita lagi sensitif dan masih butuh waktu menyembuhkan luka dan rasa sakit hati di dalam diri dia. Kalau kita putus karena masalah yang buruk, masa mendekati kembali biasanya butuh waktu lebih lama.

 

Apa Cewek Itu Pdkt Dengannya?

Baru saja putus, kita melihat mantan kita bersama cewek lain. Mereka sering kelihatan berduaan di sekolah. Makan siang bareng pas istirahat dan sering bercanda. Yang bikin kita sedih, mereka ngelakuin hal itu di depan diri kita.

 

Tips: Jangan keburu bikin judgement, apa dia lagi pdkt atau suka sama cewek lain. Soalnya, belum tentu dia pdkt, tapi bisa jadi dia memang pdkt. Berusaha terlihat tegar dan move on dengan baik, supaya dia menyesal melewatkan banyak hal dengan diri kita. Rubah penampilan kita, kayak potong rambut. Ganti gaya kita sehari-hari. Dan mulai merawat kecantikan kita supaya lebih semangat dan cepat move on.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Mantan Yang Telalu Cepat Pacaran Lagi


Semua Orang Selalu Bertanya

Pas kita putus, semua orang bertanya alasannya. Ada kala kita ngerasa enggak nyaman karena masih sedih dan terlalu pribadi. Tapi bisa jadi bikin kita menceritakan hal jelek soal mantan kita karena sakit hati.

 

Tips: Menceritakan apa yang terjadi saat kita masih merasa sakit hati bisa jadi sangat sulit. Kalau memang kita belum bisa menjawabnya, sebaiknya jawab dengan senyuman supaya semua orang yang bertanya mengerti. Sedangkan sikap mengumbar atau go public soal hubungan kita sebelumnya enggak baik girls. Selain bisa memicu masalah baru, mantan kita akan semakin enggak respect dengan diri kita.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Cowok Go Public

 

Menghubunginya Via Akun Atau Nomor Telpon Palsu

Saking kita terobsesi dengan rasa penasaran ke mantan kita, enggak sengaja kita berubah menjadi stalker. Salah satu cara yang paling klise adalah menghubunginya dengan akun chat atau sosial media palsu atau menggunakan nomor lain. Kita bisa pura-pura berkenalan, sok flirting, atau yang lebih parah meneror cewek yang mendekati dia.


Tips: Boleh saja penasaran, tapi jangan sampai rasa penasaran ini berubah menjadi negatif. Kalau kita kepengin ngobrol tapi takut dia enggak menjawabnya, lebih baik sabar menunggu. Membuat akun palsu atau menggunakan nomor telpon berbeda enggak hanya bikin kita gatal melakukan hal konyol. Yang ujungnya bisa berubah menjadi masalah besar kalau ternyata dia menyadarinya.

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Kenapa Cewek Sering Gagal Pdkt Lewat HP

 

 

(stefanie, foto: giphy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN