Tips Mencairkan Suasana Saat Kencan Pertama Dengan Percakapan Sederhana

Published by : Marti Posted on : Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Mencairkan Suasana Saat Kencan Pertama Dengan Percakapan Sederhana

Ini dia tips mencairkan suasana saat kencan pertama dengan percakapan sederhana yang bisa kita lakukan dengan gebetan. Siapapun pasti melalui momen awkward atau enggak nyaman saat first date. Supaya sukses pdkt sama gebetan kita saat kencan pertama, kita bisa coba cara simple ini biar lebih dekat dengan dia. Coba yuk tips mencairkan suasana saat kencan pertama dengan percakapan sederhana.

 

Be Yourself

Kencan pertama sama kayak kita pertama kali bertemu teman baru atau wawancara bekerja. Kunci supaya berhasil menarik perhatian gebetan dengan positif, kita harus menjadi diri kita sendiri. Kalau kita pengin dia suka sama kita apa adanya kita bisa menunjukannya secara natural kepada dia. Dengan enggak menjaga sikap, kita juga bisa menghindari stress atau khawatir selama kencan berlangsung.

 

Baca juga: Hal Yang Diinginkan Setiap Cowok Saat Kencan Pertama

 

Mulai Dari Topik Kecil

Biar mudah mulai percakapan, coba cari topik yang nyambung dengan dia. Misalnya, tentang sekolah, tugas, musik kesukaan, konser dan lain-lain. Kalau cara ini enggak berhasil dan percakapan kita tetap hambar, coba cara lain yang mungkin bikin kita bosan tapi bisa berhasil menarik perhatiannya. Yaitu bertanya soal kesukaan cowok itu. Misalnya minta dia menjelaskan teknik menonton sepakbola atau basket, contoh "Hey, kemarin aku nonton pertandingan basket tapi enggak mengerti peraturannya. Sebenarnya, gimana sih aturan basket itu?"

 

Cari Dan Beritahu Diri Kita Masing-Masing

Setelah menjalani beberapa menit momen awkward atau pembicaraan hambar, kita bisa mengenalkan diri atau mencari tahu soal dirinya. Fungsi pembicaraan diatas tadi hanya untuk menurunkan rasa tegang kita berdua, supaya setelahnya pembicaraan kita lebih nyaman dan casual. Cova tanyakan beberapa hal yang pengin kita tahu. Kayak hobi, musik favorit, film favorit sampai, ehem, tipe cewek yang dia suka. He-he-he.

 

Baca juga: Percakapan Berbahaya Yang Bikin Gagal Saat Kencan Pertama

 

Baca Bahasa Tubuh Dia

Kalau gebetan kita menyukai atau gerak tubuhnya mulai kelihatan natural dan sering tertawa, artinya dia mulai menyukai kita. Ingat, dia sudah menyukai atau tertarik sama kita sejak menerima atau mengajak keluar buat nge-date.

 

Baca juga: Tips Memilih Style Pada Kencan Pertama

 

 

(stefanie, foto: gifbay.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN