Tips Membalas Chat Pertama Saat Pdkt

Published by : Marti Posted on : Kamis, 27 Maret 2014

Tips Membalas Chat Pertama Saat Pdkt

Sama kayak kesan pertama saat bertemu, chat atau sms juga bisa menentukan pdkt kita dengan cowok berlanjut atau enggak. Cowok akan merasa nyaman atau malah bosan dengan percakapan kita di chat. Biar enggak hambar, ada hal yang wajib boleh dan enggak boleh ditulis saat chat.

 

Kata Berlebihan

Jangan menulis kata berlebihan. Cowok paling malas kalau melihat balasan cewek dengan tulisan yang panjang. Misal 'haaaaaaaaiiiiiii,' atau 'haaaaalllllooooooo,'. Jawab mereka dengan biasa tanpa di buat-buat. Supaya mereka nyaman melanjutkan chat kita.


Sulit Membaca

Saat chat, boleh saja kalau ingin menyingkat kata. Tapi, kita harus ingat dengan lawan bicara kita. Cowok belum tentu mengerti singkatan kalimat seperti sahabat yang biasa chat dengan kita. Supaya aman, tulis kata seperti biasa tapi jangan terlalu kaku. Nanti dia malah malas melanjutkan.

 

Mendominasi

Kita keasikan sampai kita sadar kalau kita lebih mendominasi isi chat dengannya. Kasih kesempatan dia untuk mulai pembicaraan atau membuat cerita. Walau dia kelihatan antusias, belum tentu di balik sana dia benar-benar tertarik. Kalau ternyata sebenarnya, dia enggak membaca chat kita dan menjawab buat sekedar basa-basi. Bisa gagal pdkt kita.

 

Pertanyaan

Mengenal dia lebih jauh bukan selalu melalui pertanyaan lho. Sejujurnya, cowok enggak nyaman saat cewek terlalu banyak bertanya. Mereka menganggap kita sebagai cewek yang otoriter atau posesif. Daripada banyak tanya, kenapa enggak kita buat cerita lucu atau kasih tahu apa yang lagi kita sukai. Tanya pendapatnya, supaya dia merasa dihargai dan tertarik untuk ngobrol lebih banyak.

 

Sudahi Chat

Jangan pernah bikin cowok yang menutup pembicaraan terlebih dahulu. Biar pdkt makin asik dan dia penasaran dengan kita, gantung percakapan kita pada saat yang tepat. Saat menyudahi, kasih alasan masuk akal dan bilang kalau kita akan chat dia kembali. Tunggu respon dia dalam sehari, di jamin dia enggak akan tahan untuk chat lagi dengan kita.

 

 

 

(stefanie, foto: wemagazineforwomen.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN