Tips Jadi Teman Curhat yang Baik Buat Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 28 September 2013

Tips Jadi Teman Curhat yang Baik Buat Cowok

Kita memang nyaman berteman sama cowok dan sering jadi tempat curhat buat mereka. Terkadang kita bingung bagaimana seharusnya menghadapi teman cowok yang mau curhat ke kita. Karakter cowok memang berbeda sama cewek, makanya waktu mereka curhat pun kita memberikan perlakuan yang berbeda juga buat dia.


Pendengar yang baik
Sama kayak cewek, cowok juga pengin didengarkan waktu lagi curhat. Biarkan dia mengatakan apa yang jadi curhatan dia sampai selesai dan jangan memotongnya. Enggak baik kalau kita tiba-tiba memotong waktu dia lagi curhat, apalagi sampai ikut-ikutan curhat. He-he-he.

Kasih saran sebisa kita
Selain butuh didengar, cowok juga menginginkan saran dari orang yang dia ajak curhat. Apalagi kalau memang curhatan dia soal cewek dan dia minta solusi dari sudut pandang kita sebagai cewek. Enggak usah bersikap sok tau kalau memang kita enggak mengerti persoalannya.

Kasih semangat
Meskipun cuma basa-basi, yang namanya ngasih semangat pasti bakalan diterima sama dia, girls. Dalam posisi down dia pasti butuh dukungan dan semangat dari orang terdekatnya. 

Bersikap setara
Jangan menunjukkan sikap seolah-olah kita mengasihani dia, girls. Kita harus bisa menyetarakan diri sama dia dan menganggap kita ada di posisi dia. Soalnya, cowok paling enggak suka dikasihani.

Hibur dia
Setelah curhatan dia selesai, kita boleh banget buat menghibur dia. Ajak dia ngobrolin topik seru atau ajak dia jalan bareng teman-teman yang lain. Kalau sudah curhat pasti dia bakal sedikit lega sama persoalannya, deh.

(lana, foto: sodahead.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN