Tips Enggak Kesepian Walau LDR

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 15 Desember 2014

Tips Enggak Kesepian Walau LDR

Pacaran jarak jauh atau LDR itu memang bikin pusing. Selain khawatir dia punya gebetan baru, kita pun sering merasa kesepian, enggak bisa nge-date segampang teman-teman yang lain. Tapi tips enggak kesepian walau LDR, girls!

 

(Baca juga: Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Beda Sekolah)

 

Tetap update

Agar hubungan tetap awet, paling utama adalah kita dan pacar harus selalu update dengan kejadian sehari-hari. Bisa lewat SMS, chat message atau pun video call. Bikin deh jadwal untuk chat message atau video call. Tapi jangan terlalu bergantung juga, ya. Sesekali tetap beri kesempatan buat pacar menikmati kesibukannya, dan begitu juga dengan kita.

 

(Baca juga: Kelebihan jadi cewek mandiri yang membuat cowok bertekuk lutut?)

 

Harus jujur

Kalau tinggal satu kota, kita dan pacar akan mudah melihat apa yang terjadi sehari-hari. Ketika beda kota, pasti enggak bisa seperti itu. Apa pun yang kita alami, terutama saat bersama teman satu gang dan teman cowok, kita harus jujur cerita sama dia. Dalam pertemanan pun kita harus bilang sama teman-teman, kalau kita udah punya pacar di kota lain. Jadi enggak ada cowok lain yang pdkt sama kita. Aturan jujur ini juga berlaku buat pacar, lho. Jadi enggak ada rasa curiga atau cemburu.

 

(Baca juga: Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar)

 

Selalu bikin kejutan

Apa sih yang membuat hubungan tetap panas membara seperti kita jadian? Pastinya kejutan istimewa. Hi-hi-hi. Jadi walau udah LDR, tetap sediakan waktu untuk bikin kejutan. Enggak perlu yang mahal dan istimewa. Hal kecil pun bisa. Misalnya, ketika kita tahu hari ini dia ada ulangan, pagi-pagi kirimkan message penyemangat. Atau kita tahu dia paling susah bangun pagi, sesekali kita menjadi alarm untuk membangunkannya.

 

(Baca juga: 6 Hal Romantis yang Diinginkan Cowok)

 

Dating imajiner

Sesekali bikin, deh, dating imajiner, seolah-olah kita sedang nge-date sama dia. Begitu juga dia di kotanya, seolah-olah sedang nge-date sama kita. Tetapkan hari dan jam yang sama. Lalu kita pergi ke tempat yang mirip. Misalnya kita pergi ke food court, begitu juga dengan dia pergi ke food court. Di sana kita pesan makanan kesukaan dia dan di kotanya dia pesan makanan kesukaan kita. Boleh, lho, selfie lalu saling bertukar foto sama dia.

 

(Baca juga: 3 Cara Tampil Cantik Saat Selfie)

 

(muti, foto: tumblr)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN