Tips Bikin Pacar Lebih Percaya Diri

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 Juli 2014

Tips Bikin Pacar Lebih Percaya Diri

Bagaimana ya tips bikin pacar kita lebih percaya diri? Enggak hanya cewek, cowok juga bisa enggak percaya diri. Sikap enggak pede sama pacar kita, bisa terjadi saat dia minder atau merasa enggak nyaman dengan dirinya. Enggak pede akibat kegagalan hubungannya dulu dengan mantan pacar, juga bisa menjadi bumerang buat dia pas menjalani hubungan baru dengan kita. Daripada galau enggak menentu, coba yuk tips bikin pacar lebih percaya diri.

 

Sering Memuji

Pelan-pelan kita sebagai pacar, pasti tahu apa yang membuat dia merasa minder. Sikap minder ini bisa kita bantu supaya lebih pede dengan cara memuji mereka. Rajin-rajin memuji hal kecil apalagi yang berhubungan dengan sikap enggak pede mereka. Misalnya, pacar kita minder karena masalah materi. Saat dia memberikan atau mentraktir kita sesuatu walau sedikit, hargai dan ucapkan terima kasih dengan tulus.

 

Baca juga: Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek


Bantu Dia Melupakan Trauma

Sikap enggak pede gara-gara trauma masa lalu, bisa menghantui dia dan mengganggu hubungannya dengan kita. Gara-gara kegagalan ini, dia jadi takut menghadapi masalah dengan kita. Kalau kita sedang berantem dan melihat dia menarik diri atau berubah menjadi defensif (mempertahankan dirinya), tahan emosi dan mengalah sedikit. Saat suasana tenang, bicarakan baik-baik dan cari solusi terbaik buat kita berdua. Dengan ini pelan-pelan dia akan merasa pede buat melanjutkan hubungan tanpa terbayangi masa lalunya.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Pacar Melewati Masa Sulit

 

Buat Dia Dihargai

Menghadapi cowok minder butuh rasa sabar dan komitmen kita. Karena rasa minder, mereka akan lebih sensitif dengan sekitar mereka. Coba bikin dia merasa dihargai. Misalnya dia memberikan masukan positif soal diri kita, hargai dan rubahlah pelan-pelan. Saat dia berada dekat sahabat kita, jangan membuatnya enggak pede atau malah merasa minder. Pegang tangannya, sebagai bentuk support dan bukti kita sayang sama dia. Perkenalkan dengan sahabat lain supaya dia enggak merasa minder atau enggak dianggap oleh diri kita.

 

Baca juga: Hal Yang Diinginkan Cowok Saat Kencan Pertama

 

 

(stefanie, foto: warriorcatsrpg.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN