Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 2 September 2014

Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri

Setelah kita curhat sama seorang teman kalau kita lagi suka sama seseorang, kok dia jadi kelihatan beda? Mulai ikut merhatiin sang gebetan, ikut heboh, malah sampai ikut ngedeketin juga! Padahal kita jelas-jelas bilang sejak awal kalau kita suka banget sama ni cowok. Pernah enggak sih, mengalami kejadian ini? Gimana ya, biar enggak ditikung sama teman sendiri?

 

(Baca juga: Kita dan Sahabat Naksir Cowok yang Sama? Oh Ow!)

 

Underground 
Jadi, kalau punya gebetan mending diam-diam aja dulu. Kalau udah ada kepastian tuh gebetan bakal jadi pacar, baru dipublikasikan. Soalnya kalau masih pedekate, gebetan udah dikenalin kemana-mana peluang teman juga ikutan naksir emang gede banget. Apalagi kalo kita sering nyeritain gebetan dan selalu cerita seputar sepak terjang kita ke teman. Si teman tukang nikung itu dengan gampang tau kelemahan kita!

 

Intens 
Jaga komunikasi yang baik dengan gebetan! Pastiin kalau yang SMS dan telepon yang diterima gebetan enggak jauh dari kita, keluarganya dan sahabat-sahabatnya yang sejenis. Pokoknya kalau pedekate persuasif supaya gebetan dengan sendirinya akan ngelapor ke kita kalau ada cewek lain (baik teman atau bukan) yang mau nyolong start.

 

 

(Baca juga: Menghadapi Sahabat yang Selalu Suka dengan Cowok yang Sama)

 

Kecoh dia 
Kalau enggak tahan pengen cerita ke teman-teman, coba belajar bercerita tanpa menyebutkan identitas gebetan dengan jelas ke teman-teman. Kalau enggak enak, ya sekalian aja bohong-bohong kecil. Misalnya, bilang ke teman-teman kita lagi ngegebet si B, padahal sebenarnya kita lagi ngegebet si A.

 

Bilang duluan 
Daripada kecolongam, enggak ada salahnya kalau kita udah ngasih sinyal-sinyal ke gebetan kalau kita punya maksud lebih. Kalau gebetan udah mulai menangkap maksud kita, mungkin dia bisa lebih menghargai usaha kita.

 

(Baca juga: Tanda-Tanda Pacar Naksir Temannya)

 

(ega/hai, foto: gurl.com

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN