Tips Berteman Sama Mantan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 26 Oktober 2013

Tips Berteman Sama Mantan

Perubahan status dari pacar jadi mantan memang merubah hubungan kita dan si dia dalam berbagai aspek, girls. Kadang beberapa di antara kita susah buat memperbaiki keadaan jadi kayak sebelum pacaran, alias berteman biasa. Jangan khawatir akan perasaan kayak gitu, selagi kita masih bisa mencoba, kenapa enggak?

 

Waktu yang tepat

Well, kemarin kita baru saja putus dari pacar dan enggak dengan cara baik-baik. Entah kita atau dia yang salah, hubungan kita sama dia jadi enggak mengenakan. Kalau kasusnya kayak gini, mendingan tunggu sampai suasana di antara kita dan si dia agak mencair. Cuma kita sendiri yang tau kapan waktu yang tepat dan enggak, girls. Jadi, pintar-pintar membaca situasi, ya.

 

Jangan dijadikan pelarian

Kita dan mantan putus karena alasan tertentu dan dengan cara baik-baik. Sayangnya, kita enggak bisa melanjutkan hubungan lagi gara-gara alasan itu dan balik lagi jadi teman. Nah, jangan jadikan dia pelarian kesedihan kita, karena enggak bisa lagi balik sama dia. Kadang kita merasa kesepian dan butuh tempat curhat soal perasaan sedih setelah putus. Mendingan cerita ke sahabat kita saja daripada ke mantan.

 

Tanya perasaan kita

Masih suka sama mantan dan takut kepengin balikan gara-gara berteman? Sebelum kita menjalani hubungan yang normal lagi sama mantan, sebaiknya kita tanya diri kita sendiri soal perasaan sama si dia. Kalau rasa sayang itu masih ada, akhir-akhirnya kita malah menyakiti diri kita sendiri dengan berhubungan sama si dia.

 

Ingat status

Karena sekarang kita berteman sama mantan, ada beberapa hal yang enggak bisa kita lakukan kayak waktu masih pacaran. Misalnya, panggilan sayang, menghubungi si dia waktu kita butuh bantuan, perhatian kayak masih pacaran dan hal-hal lainnya yang juga kita lakukan pas jaman masih pacaran sama si dia. Ingat status kita dan si dia waktu kita mulai bertindak berlebihan.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN