Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar

Published by : Marti Posted on : Kamis, 3 Juli 2014

Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar

Simple tapi, belum tentu kita bisa berbicara jujur kepada pacar kita. Selain menggunakan kode pas ngobrol atau nyampein sesuatu ke pacar, kita juga sering terjebak buat white lies menghindari konflik. Apa enggak jujur berarti hubungan kita enggak sehat ya? Simak tips bicara jujur kepada pacar biar hubungan kita lebih positif yuk!

 

Takut Pacar Minta Putus

Karena pacar suka minta kita enggak melakukan hal yang dia enggak suka, imbasnya kita suka bohong darinya. Bohong kayak gini alasannya simple, takut dia minta putus. Masalahnya, tiap kali kita kepengin ngomong yang sebenarnya tiba-tiba jadi ciut karena takut pacar marah.

 

Tips: Saat melakukan kesalahan entah kecil atau fatal, wajar kalau pacar kita marah. Tapi masalah kita bakal tambah besar kalau kita enggak jujur dari awal. Kalau tiba-tiba dia tahu kebenarannya dari orang lain, dia pasti tambah bete atau malah ilfeel dengan kita. Coba pelan-pelan cari saat atau mood yang baik saat pengin ngomong jujur. Kalau dia marah, diam dan minta maaf. Berikan penjelasan sedetail dan selogika mungkin supaya akhirnya dia bisa menerima dan maafin kita.

 

Baca juga: Tips Keluar Dari Zona Putus Nyambung dan 4 Sikap Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Pacar Minta Putus


Malas Berantem

Kita enggak suka pergi ke A atau makan di B, tapi pacar maunya kesana. Supaya enggak berantem kita berusaha mengalah padahal di dalam hati kita kesal. Ujung-ujungnya kita hanya diam dan menggerutu.

 

Tips: Kalau memang enggak suka dengan keadaan, jujur saja girls. Bukan masalah malas berantem, tapi kita enggak akan tahu apa benar ide kita ditolak dia. Justru dengan diam malah bikin suasana dan mood kita berdua jadi serba salah.

 

Baca juga: Tips Survive di Blind Date dan Tips Sukses Memberikan Kesan Pertama Saat First Date Dalam 12 Menit

 

Cowok Enggak Peka

Pas lagi kangen atau galau butuh seseorang, kepenginnya cowok kita selalu ada buat kita. Tapi ternyata dia malah asik main dengan sahabatnya.

 

Tips: Daripada ngasih kode yang belum tentu dimengerti cowok kita, lebih baik utarakan apa yang kita pengin. Kalimat "Enggak kok cuma iseng nelpon, ya sudah lanjutin lagi," enggak bakal bikin dia peka dengan kode kita girls. Jujur saja bilang kalau kita butuh pendapat karena lagi ada masalah. Atau kita lagi kangen kepengin ngobrol sama dia. Cowok manapun pasti senang kalau dibutuhin sama ceweknya.

 

Baca juga: 5 Ucapan Cewek Yang Cowok Enggak Pernah Mengerti

 

 

(stefanie, foto: teen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN