Tipe dan Gaya Pacaran Dipengaruhi Hormon (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 13 Oktober 2014

Tipe dan Gaya Pacaran Dipengaruhi Hormon (Bagian 2)

Menurut hasil penelitian Dr Helen Fisher, pakar anthropologi biologi Amerika Serikat, gaya pacaran cowok dan cewek dipengaruhi hormone di dalam tubuh. Penelitiannya menunjukkan kalau kebersamaan pasangan sangat dipengaruhi kehadiran chemistry alias zat kimia berupa hormon.

 

(Baca juga: Kenapa Gaya Pacaran Makin Lama Makin Meningkat)

 

Tipe Director

Tipe pemimpin ini sangat dikendalikan oleh hormon testosteron. Anda tentu tahu, hormon testosteron merupakan hormon pemicu gairah, pencipta perasaan senang dan energi positif. Mereka yang didominasi hormon ini biasanya blak-blakan, tegas, sangat kompetitif dan cenderung menyukai musik.

 
(Baca juga: Seks di Mata Cowok)

 

Saling Menyesuaikan

Alasan mengapa kita mencintai seseorang memang sangat kompleks. Namun, melalui pengenalan empat tipe tadi sebenarnya alasan itu bisa dijelaskan secara ilmiah. Setiap orang akan cenderung mencari pasangan yang memiliki tipe sama dengannya.

 

 

Kecocokan tiap tipe

Tipe explorer biasanya akan merasa cocok dengan sesama tipe explorer. Begitu pula dengan dengan tipe builder yang merasa sesuai dengan tipe builder. Namun, untuk dua tipe lainnya, negotiator dan director, menurut Dr. Fisher, bisa cocok dengan semua tipe.

Mungkin tipe builder bisa tertarik pada kepribadian explorer.

 

Begitu pula sebaliknya,explorer bisa tertarik pada sikap si builder. Namun, seringkali pasangan yang berbeda tipe ini akan menemukan kesulitan untuk bisa menjaga hubungan bertahan lama. Karena kedua tipe ini tidak memiliki cukup kesamaan untuk saling berbagi. Explorer akan merasa 'terperangkap' dalam rutinitas cinta si builder.

 

Sementara builder akhirnya akan merasa lelah menjadi orang yang paling 'dewasa' dalam hubungan mereka. 

 

 

(Baca juga: Tipe dan Gaya Pacaran Dipengaruhi Hormon Bagian 1)

 

(erma/chicmagz.com, foto: crushable.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN