Tebak Perasaan Cowok Dari Bahasa Tubuhnya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 11 Oktober 2013

Tebak Perasaan Cowok Dari Bahasa Tubuhnya

Salah satu cara biar tahu seorang cowok suka sama kita atau enggak adalah dengan memerhatikan bahasa tubuhnya. Soalnya bahasa tubuh cowok itu menyimpan berjuta makna yang berasal dari perasaannya. Hi-hi....

 

Menaikkan alis

Saat tertarik dengan apa yang dia lihat, cowok akan menaikkan alisnya. Menaikkan alis bikin mata terbuka lebih lebar dan pupil mata membesar. Ini berarti dia pengin melihat kita dengan lebih jelas. Kalau setiap bertemu atau ngobrol dengan kita dia berekspresi seperti ini ditambah senyum lebar, itu berarti dia merasa senang dan semakin tertarik pada kita, alias pengin kenal lebih jauh.

 

(Baca juga: Coba tebak kepribadian cowok dari alisnya)

 

Bibir agak terbuka

Kalau dia memandang kita dengan bibir agak terbuka. Soalnya pas melihat hal yang disukai, secara otomatis bibir cowok suka agak terbuka tanpa dia sadari.

 

Curi-curi pandang

Setidaknya 5-10 menit sekali dia memandangi kita dalam waktu yang cukup lama. Ini tandanya dia penasaran sama dan sebenarnya ada niat pengin mendekati. Untuk cowok yang pemalu, saat ketahuan memandang kita, dia akan langsung mengalihkan pandangannya dan pura-pura sibuk. Sedangkan cowok yang cukup berani atau agresif, akan tersenyum pada kita.

 

Mendekatkan wajah

Dengan mendekatkan wajah saat mengobrol dengan kita itu berarti dia pengin lebih memerhatikan kita, sekaligus meminta perhatian dari kita. Alias pengin jadi orang yang spesial.


Memiringkan kepala

Memiringkan kepala pas lagi ngobrol berdua tandanya dia tertarik dan sudah mulai merasa nyaman pada kita.

 

Badan atau kaki menghadap kita

setiap kali ngobrol dengan kita, dia pasti berdiri menghadap kita. Kalaupun dalam posisi duduk, dia akan duduk menghadap kita atau kalau dia sedang menulis atau baca, posisi kakinya akan tetap menghadap kita. Ini berarti dia menganggap kita penting sehingga memberi perhatian penuh dan pengin lebih dekat secara fisik.

 

(Baca juga: Coba tebak perasaan seseorang dari gerakan kakinya)

 

Sering menyentuh wajah

Salah satu tanda cowok tertarik pada cewek adalah berkali-kali menyentuh wajahnya saat berinteraksi dengan kita. Kebanyakan cowok akan mengusap-usap dagunya, tapi bisa juga berkali-kali menyentuh hidung, pipi atau telinga. Ini karena pada umumnya saat suka pada seseorang, kulit, khususnya bagian wajah jadi lebih sensitif dan meminta rangsangan berupa sentuhan tangan. Ini juga pertanda dia tertarik banget pada omongan kita.

 

Memainkan rambut

Enggak cuma cewek yang suka memainkan rambut saat ketemu orang yang dia suka. Tanpa disadari, cowok pun akan sering merapikan atau mengacak-racak rambutnya saat berinteraksi sama cewek yang dia suka. Ini karena dia pengin terlihat lebih menarik.

 

Memainkan pakaian

Saat suka sama seseorang, pasti ada rasa gugup karena pengin tampil sempurna di depan dia, atau rasa takut kelihatan enggak asik. Buat menutupi rasa gugup ini, biasanya cowok akan memain-mainkan retsleting jaket atau kancing baju. Ada juga yang suka merapikan kerah baju atau memakai dan membuka tudung jaketnya berkali-kali.

 

Gaya cowboy

Tahu, dong, gaya cowboy yang suka berdiri santai sambil bertolak tangan di pinggul dan posisi kepala agak miring. Nah, kalau dia bergaya kaya gini saat memandang kita, berarti dia sedang menunjukkan kepercayaan dirinya secara fisik dan minta perhatian, sekaligus memerhatikan kita dengan seksama

 

Sensitif dengan sentuhan

Dia akan berusaha menyentuh lengan, punggung, pundak atau rambut. Ini adalah intuisi cowok saat suka sama cewek. Misalnya dia duduk di dekat kita, dan enggak sengaja, kaki atau tangan kita bersentuhan, maka dia pun akan membiarkannya. Buat cowok yang bersifat berani, dia akan sengaja mencari kesempatan buat merangkul pundak, memegang tangan atau mengacak-ngacak rambut kita sambil bercanda. Sebaliknya, cowok pemalu akan cenderung takut untuk bersentuhan dengan kita karena enggak pede. Bahkan dia akan gugup dan bicara terbata-bata saat kita ajak ngobrol.

 


(baca juga: Gimana sih bahasa rambut cewek di mata cowok?)

 

(aisha, foto: tvfanatic.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN