Tarik Perhatian Gebetan di Socmed

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 24 April 2013

Tarik Perhatian Gebetan di Socmed

Masih malu deketin gebetan secara langsung? Bisa dimulai dengan menarik perhatiannya di sosial media. Tapi sebelumnya pastikan si gebetan punya akun socmed, yah!

 

Profile picture catchy

Dandani akun socmed kita dengan profile picture atau avatar yang keren. Pilih foto yang paling mempresentasikan kita. Misalnya kalau kita suka olahraga, pasang foto kita yang lagi berolahraga. Fotonya juga harus catchy supaya tertangkap sama mata si dia. Jangan lupa tebar senyum sejuta dollar!

 

Share interest

Rajin-rajin load older post milik gebetan, lihat apa yang suka dia share. Lalu kita bisa ngebahas hal yang serupa menurut pendapat kita. Pasti dia jadi tertarik karena kita terlihat punya ketertarikan yang sama! Tapi jangan bahas itu melulu, yah, nanti dia curiga.

 

Hobby

Di dunia nyata, atau akun socmed- nya, cari hal-hal kesukaan dia. Misalnya makanan, atau olahraga. Kita bisa update hal-hal yang dia sukai. Siapa tahu si dia yang mention atau comment kita duluan. Itu conversation starter paling ampuh deh.

 

Timing

Sibuk update tapi kok pas dia lagi enggak online? Yah, sayang banget kerja keras kita. Perhatikan akun dia, cek jam berapa biasanya dia aktif di media sosial, nah langsung rajin deh update tentang hal-hal yang dia sukai.

 

Beware

Cowok mana sih yang gak suka cewek smart dan punya attitude yang oke? Jaga image kita di socmed. Jangan mengumbar amarah, kegalauan, apalagi menggunakan kata-kata kasar. Lebih baik, update tentang pikiran positif atau lucu.

 

Not a stalker

Hati-hati, jangan sampai kita terlihat seperti stalker! Jangan sampai nge-like, retweet atau nge-favourite hal yang sudah lama banget dia share. Kan niatnya cuma cari data saja. Jangan setiap mention dari dia, kita balas. Sesekali, ketika pembicaraan mulai melemah, jadi yang pertama berhenti membalas, biar si dia jadi penasaran.

 

Be yourself

Apapun yang kita lakukan, jangan lupa untuk terus menyertakan kepribadian kita. Cari cari hal favoritnya dan dibahas, bukan berarti kita berubah jadi orang lain, nanti bisa-bisa dia kesemsemnya sama karakter yang kita buat, bukan benar-benar suka sama kita. Good luck, girls!

 

(uswatun/astri, foto: fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN