Tanda-Tanda Harus Putusin Pacar Supaya Fokus Belajar

Published by : Marti Posted on : Rabu, 12 Maret 2014

Tanda-Tanda Harus Putusin Pacar Supaya Fokus Belajar

Saat menjelang ujian, enggak jarang dari kita sering galau gara-gara punya pacar. Bingung antara mau mutusin pacar supaya fokus belajar atau tetap pacaran tapi konsentrasi terbagi dua.

 

Nah, jangan gegabah dulu buat ambil keputusan, girls. Lihat dulu tanda-tanda bahwa pacaran kita mulai enggak sehat seperti yang ada di bawah ini. Kalau banyak dari tanda-tanda ini ada di diri kita, baru deh kita ambil keputusan terburuk untuk mutusin dia. Hiks.


Sering bolos sekolah

Kalau kita sampai bolos sekolah cuma buat pacaran, itu artinya pacaran kita udah enggak sehat, girls. Kita jadi lebih memilih buat jalan dan nongkrong bareng pacar ketimbang mengikuti pelajaran di sekolah.


Tugas-tugas terbengkalai

Non stop chatting bareng pacar bikin tugas-tugas kita terbengkalai. Kita sibuk sendiri dengan hape dan enggak terasa waktu berlalu begitu cepat. Tahu-tahu tugas pun jadi enggak dikerjain, deh. Duh!


Sering berantem

Supaya fokus belajar, kita mulai mengurangi waktu buat pacaran sama dia. Tapi, gara-gara hal ini, kita jadi sering berantem. Hmm... Intinya, sih, kalau pacar yang baik pasti akan mengerti sama kesibukan kita. Apalagi urusan sekolah.

 

Susah konsentrasi

Kita jadi enggak bisa fokus belajar karena harus membagi pikiran dan mencurahkan perhatian buat pacar. Tapi, di satu sisi, pacaran kita pun enggak berjalan mulus gara-gara si dia bete kita enggak punya waktu untuknya. Nah, lho...

 

Lebih milih pacar

Coba deh kita hitung sudah berapa kali kita mendahulukan pacar dari kegiatan belajar atau sekolah kita. Wah, kalau kita lebih banyak milih buat pacaran daripada belajar, berarti kita harus mempertimbangkan buat mutusin si dia.

 

Tapi, girls, enggak selalu pacaran itu mengganggu waktu belajar kita. Ada juga, lho, gaya pacaran yang malahan bikin kita makin semangat belajar. Nah, kalau pacaran kamu seperti itu, berarti bisa banget hubungan itu dipertahankan. Lihat tanda-tanda pacaran yang enggak mengganggu aktivitas belajar, yuk, di sini.

 

(nana, foto: shcp.edu)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN