Tampil 'Pura-Pura' Pede Saat Nge-date

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 5 November 2014

Tampil 'Pura-Pura' Pede Saat Nge-date

Salah satu syarat sukses nge-date sama gebetan adalah tampil pede. Dalam prakteknya, pede di depan gebetan itu susah. Salah satu caranya, kita bisa berpura-pura pede. Kadang-kadang dari berpura-pura pede, lama-lama kita terbiasa dan akhirnya secara enggak langsung rasa pede itu terbentuk dengan sendirinya dan kita pun enggak perlu panik lagi.  Seperti kata orang bijak, 'fake it until you make it. '

 

Postur tegap

Salah satu ciri orang pede adalah punya posturnya tegap dengan mata menatap orang lain penuh keyakinan. Makanya, kita perlu memperbaiki postur tubuh. Tegakkan badan, bahu terbuka dan jangan bungkuk.  Saat jalan jangan menunduk, biasakan untuk melihat ke depan. Saat bertemu dengan orang, kalau enggak berani menatap mata langsung, sebagai gantinya, kita bisa menatap kearah dahinya. Seolah-olah melihat ke mata tapi enggak. Rasanya pun enggak terlalu terintimidasi. Kalau udah biasa, lama-lama menatap mata orang secara langsung bukan hal yang menakutkan.

 

Jalan ala model catwalk

Suka iri melihat model catwalk itu terlihat keren? Salah satu penyebab mereka terlihat keren karena mereka jalan dengan penuh percaya diri.  Jadi saat ngedate, pastikan kita melatih diri berjalan ala model catwalk. Hi-hi-hi. Jalannya jangan diseret, saat melenggang tangan biarkan sedikit berayun. Mata juga menatap ke depan, sesekali boleh sih melirik.  Pastikan  kita menggunakan sepatu yang nyaman agar jalan enggak kaya suster ngesot. Kalau kita enggak biasa pakai hak tinggi, cukup pakai flat atau sepatu dengan hak rendah. Sepatu nyaman membantu kita berjalan dengan pede.

 

Siapkan bahan pembicaraan

Yang membuat kita terlihat enggak pede, karena banyak moment 'krik..krik..krik...'  Baik pacar atau kita enggak tahu mau ngomong apa. Jadi siapkan bahan pembicaraan ya. Cara bahan pembicaraan yang umum seperti kondisi sekarang, soal sekolahan atau teman. Lebih bagus lagi kita tahu hobi gebetan apa, sehingga lebih gampang nyambungnya. Saat ngobrol juga perhatikan reaksi sang gebetan ya. Ada kemungkinan dia juga sama nervesnya dengan kita. Jadi jangan terlalu nyerocos. Kalau dia ngomong terbata-bata,bantu dengan memancing satu atau dua kalimat.

 

Tunjukan dengan body langguage

Kita perlu mempelajari body langguage yang pede. Selain postur tubuh tegak, duduk juga kita perlu dengan tegak. Jangan terlalu sering memainkan rambut, menggigit jari atau mengigit bibir yang sering mengindikasikan kita nervous dan enggak pede. Sering-sering senyum dan kalau dia bikin joke, walau enggak lucu, ya enggak salah juga ketawa.

 

Memberi dan menerima pujian

Orang yang bisa memberi dan menerima pujian, adalah salah satu ciri cewek pede. Jadi kalau dia memuji dandanan atau baju kita, bilang terima kasih. Jangan bilang, ' ah, enggak kok. Aku kan.... ' sambil cerita atau curhat soal bagian tubuh atau baju kita yang menurut kita jelek itu.  Dan jangan lupa , puji juga hal yang menurut kita menarik dari si cowok.Bisa itu dari penampilan atau ceritanya.

 

(muti, foto: tumblr)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN