Surat Cinta Virtual

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 16 Januari 2013

Surat Cinta Virtual

Familiar dengan hashtag #30harimenulissuratcinta? Ini adalah kegiatan yang berawal dari dari beberapa akun di Twitter untuk menulis surat cinta selama 30 hari penuh kepada orang yang kita sukai.

 

Caranya gampang banget, cukup pastikan kalau kita punya akun blog jurnal (bisa blogspot, Tumblr, Wordpress, dan yang lainnya) lalu biarkan semua imajinasi kita mengalir. Masih bingung gimana cara terseru untuk mengekspresikannya? Yuk ikutin cara-cara ini:

 

Little Things

"I'm in love with you. And all these little things." Ingat lagu One Direction yang romantis ini dong? Yap, lagu ini terdengar kena banget di kita karena bisa menjabarkan hal-hal kecil yang kita sukai dari seseorang. Jadi coba mulai surat kita dari hal-hal kecil yang kita sukai dari orang yang kita kirimkan surat ini. Mulai dari cara dia ketawa, atau cara dia ngomong, pokoknya semuanya.

 

Surat cinta ini enggak harus ke orang yang lagi kita gebet kok, bisa juga ke seleb idola yang lagi kita gandrungi banget. Semakin detail, pasti surat kita semakin personal dan menarik.

 

Visual

Keunggulan dari surat virtual adalah kita bisa mengkondisikan seperti apa surat itu ketika dibaca. Dengan menggunakan blog kita bisa menambahkan gambar atau lagu yang kita inginkan saat surat sedang dibaca. Jadi aktifkan ide-ide kreatif dan buat visualkan surat virtual kita semenarik mungkin.

 

Share di social media

Kampanye ini bermula dari social media, jadi enggak ada salahnya untuk membagikan surat yang sudah kita buat ke social media juga. Hitung-hitung untuk ikut meramaikan kampanye #30harimenulissuratcinta. Jangan lupa untuk mention juga orang yang kita tujukan. Mana tahu dapet tanggapan positif yang bisa bikin kita senang. Tapi kalau malu untuk mention namanya di surat cinta virtual kita, mention @onyitkawanku juga enggak dilarang lho! Hi-hi-hi.

 

Surat cinta virtual ini enggak melulu harus ke gebetan yang lagi di taksir kok, boleh juga untuk sahabat, seleb idola, atau ke pacar yang udah lama sama kita. Kasih kejutan spesial ke orang yang kita sayang enggak mesti dengan hadiah yang mewah kan? Bisa jadi ide hadiah spesial ke orang tersayang pada tanggal 14 Februari nanti.

 

Surat cinta virtual ini selain bisa membuat orang yang disayang jadi tersenyum bahagia, surat ini juga bisa melatih kita untuk menulis romantis. Jadi buat yang hobi ngegombal atau bikin kalimat puitis, maksimalin bakatnya di kampanye ini ya girls! Selamat menulis!

 

(gita, foto:tumblr.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN