Supaya Pacar Enggak Nyebelin Lagi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 26 Maret 2013

Supaya Pacar Enggak Nyebelin Lagi

Punya pacar itu memang bikin dunia jadi penuh warna. Tapi, kadang ada beberapa sifat pacar yang nge-bete-in. Biar enggak bete kelamaan, cari tahu cara mengatasinya di bawah ini.

 

Posesif

Main sama teman se-gank enggak boleh, ikut eskul juga dilarang. Maunya berdua terusss. Kalau lagi enggak bareng dia, hampir setiap saat harus ngasih kabar lewat BBM atau Messenger lainnya. Enggak balas BBM atau angkat telepon? Ehm, bisa-bisa dituduh selingkuh. Duh!

 

Atasi dengan:

Kenalkan dia pada teman-teman dekat kita, kalau perlu sesekali ajak pacar ikutan hangout bareng teman se-gank. Dengan begitu, pacar jadi tahu sama siapa saja kita bergaul. Enggak ada lagi, deh, curiga yang berlebihan.

 

Obrolin sama pacar kalau kita enggak nyaman sama sikapnya yang posesif. Kasih pengertian kalau sikapnya itu terkesan seperti enggak percaya sama kita. Padahal yang paling penting dari pacaran, kan, saling percaya. Tapi, cari waktu dan tempat yang enak untuk ngobrolin ini, ya. Biar enggak saling emosi.

 

 

Cuek

Dia suka asyik sendiri dengan kesibukannya. Apalagi kalau udah ngumpul sama teman-teman akrabnya, beuh, serasa dianggap kayak patung. Hi-hi-hi. Saking cueknya, kadang bikin kita merasa kalau dia enggak sayang sama kita.

 

Atasi dengan:

Cari tahu penyebab sikap cueknya. Kalau ternyata dia enggak balas BBM saat jam-jam tertentu, pas dia lagi latihan futsal misalnya, harus pengertian dong. Tapi, kalau cueknya setiap hari, kita bisa protes, kok. Obrolin baik-baik sama dia, daripada dipendam sendiri atau curhat pakai #nomention di Twitter. 

 

Sesekali bikin dia jealous. Misalnya, balas-balasan tweet di Twitter sama cowok kelas sebelah yang jago main basket. Tapi, sewajarnya aja, ya. Enggak perlu berlebihan.

 

Tebar pesona

Tiada hari tanpa balas-balasan mention sama teman-teman ceweknya yang enggak kita kenal. Lagi asyik makan bareng di kantin sama kita aja, kadang masih suka menyapa ramah cewek-cewek satu sekolah. Apalagi kalau ditegur duluan sama cewek lain, langsung, deh, lupa kalau lagi sama kita, pacarnya.

 

Atasi dengan:

Selama masih wajar, cukup beri tahu dia kalau kita risih dengan sikapnya itu. Minta ia mengurangi kadar keramahannya sama cewek-cewek dengan alasan agar kita merasa lebih dihargai.

 

Punya pacar yang suka tebar pesona memang dituntut punya kesabaran yang tinggi. Cuma kalau sudah berlebihan, seperti bilang kangen di Twitter ke cewek lain, sebaiknya kita bersikap tegas. Beri batas 'kadar keramahan sama cewek lain' pada dia. Dan, minta dia untuk segera mempraktekkannya.

 

Drama

Tiap lagi ada masalah, si pacar selalu mendadak drama. Enggak peduli itu masalah besar atau kecil. Cuma karena lagi berantem sama kita aja, dia bisa seharian update status galau di soc-med. Kadang malah sampai nangis segala saat sedang bertengkar sama kita.

 

Atasi dengan:

Kalau dia mulai 'drama', tanggapi dengan sikap dewasa dan santai. Enggak perlu terlalu dianggap serius. Coba, deh, balas status galau-nya di Twitter dengan kata-kata lucu atau sapa dia dengan julukan kesayangan kita padanya. Ayo, keluarkan sisi humoris kita!

 

Biar kebiasaan drama-nya berkurang, sering-sering, deh, ajak dia nonton acara komedi. Misalnya, Malam Minggu Miko di Youtube, serial kartun seperti The, atau film yang menghibur lainnya. Siapa tahu dia jadi terbawa sikap santainya Bart Simpsons atau kekonyolannya Miko. Hi-hi-hi.

 

(ika/isma, foto: sheknows.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN