Stop Stalking Mantan!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 27 Maret 2013

Stop Stalking Mantan!

Udah putus berbulan-bulan lamanya tapi kita teruuus aja stalking akun sosmednya mantan. Bahkan abis stalking, kita sering  galau atau kangen sama mantan.  Jadi kepikiran dan bikin mood kita drop deh. Kalau udah begitu, bahaya juga girls! Udah waktunya kita move on dari cari pengganti yang lebih baik. Tapi, pertama-tama, kita harus stop stalking mantan. Enggak susah kok caranya, girls.

 

Ganti Rutinitas Kita

Ganti Rutinitas kita di sosial media. Misal kalau kita biasanya online cuma buat ngurusin sosmed,  sekarang ketika online, kita enggak cuma berkutat di sosmed, tapi juga rajin buka video-video unik misalnya dari TED.com atau baca cerpen online dari Thumbstory. Buka sosmed pun cuma untuk berinteraksi dengan sahabat atau teman baru ya! Kalau perlu mute aja mantan, biar kita enggak terpancing untuk buka profile akun sosmed dia, dan jadi malah keterusan stalking dia. Kalau udah me-mute dia, follow akun inspiratif atau yang lucu-lucu. Timeline atau news feed kita akan dipenuhi kata-kata dari akun-akun inspiratif, fokus kita jadi teralihkan deh!

 

Tempel reminder

Tulis di selembar kertas berisi apa yang harus kita kerjakan ketika membuka laptop atau pc kita. Tulislah hal-hal penting atau to-do-list di selembar kertas itu: kayak mengerjakan tugas, menge-check e-mail, membalas mention teman-teman di FB dan Twitter, dan sebagainya. Lalu tempel kertas itu di samping laptop atau pc kita. Biar begitu kita membuka laptop, kita teringat sama to-do-list kita dan jadi enggak kepikiran buat stalking mantan.

 

Ikut komunitas online

Ikut komunitas online yang sesuai dengan hobi kita. Misalnya behance untuk yang suka senirupa, lomography untuk yang suka fotografi, card to post untuk yang suka berkirim kartu pos unik, goodreads untuk yang suka baca, dan sebagainya. Disana kita bisa ngobrol dan kenalan sama teman baru. Sibuk berinteraksi dengan mereka, bikin kita lupa deh sama mantan! Daaan, siapa tahu kita bisa dapet gebetan baru juga. He-he-he.

 

Bikin blog

Coba deh update rutin blog pribadi kita. Kontennya terserah, disesuaikan dengan minat dan hobi kita. Kalau suka baca, bikin blog tentang review buku bacaan kita. Kalau suka musik, bikin mixtape asyik yang bisa di-update rutin, misalnya seminggu sekali. Kalau suka fashion, bikin diary fashion berisi apa aja yang kita pakai setiap harinya, dan lain-lain. Lalu share di sosmed tentang konten blog kita. Jangan lupa blogwalking ya biar blog kita dibaca orang di luar lingkaran pertemanan kita.  Seseruan nge-blog bisa bikin kita lupa sama mantan. Nambah teman baru lagi! Ihiy!

 

(dea, foto. wehearit.com)

 

Tags : love stalking

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN