Stalking Gebetan di Social Media Bukan Jaminan PDKT Lancar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 30 Januari 2015

Stalking Gebetan di Social Media Bukan Jaminan PDKT Lancar

Salah satu cara modern buat nyari tahu kehidupan gebetan adalah stalking atau mengintai gebetan lewat akun media sosial. Pernah melakukannya? Tapi kita harus tahu kalau stalking gebetan di social media bukan jaminan PDKT lancar. 

 

(Baca juga: Stop Stalking Mantan! - KAWANKU

 

Tahap awal PDKT bisa gagal

"Mengumpulkan informasi lewat akun media sosial dengan cara stalking bisa membuat tahap awal hubungan atau PDKT gagal dan rusak," jelas Amber Madison, seorang psikolog  spesialis hubungan dan seks, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. 

 

(Baca juga: Stalking: Dari Penasaran Hingga Obsesi - KAWANKU

 

Lebih efektif PDKT langsung

"Menganalisa akun sosial media cowok atau yang sedang dekat sama kita enggak akan membuat hubungan lebih jelas dan konkrit. Kalau ngomongin soal hubungan antarmanusia, konsep dasar membangun komunikasi secara nyata masih lebih efektif," imbuhnya.

 

(Baca juga: Healthy 'Stalking' - KAWANKU - Majalah Remaja Cewek

 

Jadi bahan obrolan ketika ketemu

Tapi, informasi yang kita dapat soal si dia di social media, sebenarnya bisa jadi "amunisi" untuk menguatkan hubungan secara nyata. Jadi, menurut Madison, kegemaran serta kebiasaan gebetan yang kita lihat di sosial media sebaiknya kita kembangkan jadi obrolan langsung saat bertemu atau berkencan ketika PDKT

 

Lewat data dan "pengetahuan" yang berhasil kita kumpulkan di akun sosial media gebetan, kita jadikan bahan obrolan yang bisa menarik perhatian gebetan. Seenggaknya, lewat beberapa kesamaan di awal hubungan atau PDKT bisa jadi hubungan sukses. (Sumber: DNAinfo New York)

 

(Baca juga: Cara Mengurangi Rasa Kepo - KAWANKU - Majalah Remaja Cewek

 

(agustina/female.kompas.com, foto: bopandtigerbeat.com, imgarcade.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN